Back

Tau Gak Sih Kalo Vape Punya Komunitas? Cari Tau Yuk!!

Setiap kegiatan atau hobi, tidak jarang membentuk sebuah komunitas yang berisi orang-orang dengan ketertarikan yang sama. Sama halnya dengan kegiatan lain, yang ternyata vape ada komunitasnya juga, loh! 

Berawal dari kegemaran dengan rokok elektrik ini membuat para vapers membentuk komunitas tersebut. Komunitas yang tersebar di berbagai daerah ini memiliki nama dan ciri khas yang unik-unik. Mau tahu lebih lengkapnya tentang komunitas vape? Yuk, simak artikel berikut ini!

komunitas vape-minTernyata Vape Ada Komunitasnya: Apa Itu Komunitas Vape?

Sebelum kamu mengetahui lebih dalam apa saja nama-nama komunitas vape yang ada di Indonesia. Kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai komunitas vape itu sendiri.

Komunitas vape merupakan sebuah wadah pertemuan para vapers yang bertujuan untuk saling bertukar informasi antar sesama vapers. Mulai dari berbagi informasi tentang liquid, pod system, dan masih banyak lagi. 

Bahkan selain itu, ada beberapa komunitas yang memiliki keanggotaan cukup besar hingga bisa diajak berkolaborasi dengan berbagai brand. Sungguh menarik, bukan? 

Ternyata Vape Ada Komunitasnya yang Terbesar di Indonesia!

Sebelumnya kamu sudah mengetahui komunitas vape dan tujuannya. Akan tetapi, tahukah kamu ternyata vape ada komunitasnya di Indonesia? Berikut beberapa komunitas vape terbesar di Indonesia yang perlu kamu ketahui.

  • Vape Squad Indo

Komunitas vape terbesar pertama yang ada di Indonesia adalah Vape Squad Indo yang telah berdiri sejak tahun 2014. Komunitas yang telah berdiri selama 8 tahun ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Total komunitas Vape Squad Indo dari ujung barat hingga ujung timur adalah sebanyak 25 chapter. 

Konsep pada setiap chapter tetap sama, yaitu sebagai sarana berkumpul para vapers untuk berbagi informasi. Selain itu, Vape Squad Indo juga seringkali berkolaborasi dengan berbagai perusahaan produksi vape. 

Dengan jaringannya yang luas dan anggotanya yang banyak, target pasar dari suatu perusahaan vape pasti akan lebih mudah tercapai. Kamu juga bisa menjadi bagian dari Vape Squad Indo dengan menghubungi narahubung komunitas ini yang tersedia di bio-Instagram akun mereka, yaitu @vapesquadindo.

Jadi, tunggu apalagi, tertarikkah kamu untuk bergabung menjadi anggota komunitas Vape Squad Indo?

  • Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI)

Berbeda dengan komunitas sebelumnya, Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) merupakan sebuah komunitas untuk tempat berkumpulnya para pengusaha vape. Tujuan utama dari asosiasi ini adalah untuk saling bahu-membahu mendukung usaha produk vape, menumbuhkan sektor bahan baku vape lokal, serta memperluas hubungan yang sehat dan produktif. 

Tentunya bila para pengusaha bergabung dalam asosiasi ini, banyak manfaat yang akan didapatkan. Misalnya, mendorong dan memfasilitasi kemudahan untuk ekspor produk vape, meningkatkan kemampuan wirausaha para anggota, dan memperkuat solidaritas antar anggota APVI

Dalam asosiasi tersebut para anggota bisa saling menawarkan dan menjual produk mereka masing-masing kepada para anggota lainnya. Pastinya akan sangat menguntungkan kedua belah pihak apabila menjadi anggota dari APVI ini. 

  • Buitenzorg Vaporian

Komunitas ini berdiri sejak tahun 2013 dan berlokasi di Bogor. Bagi kamu vapers yang berasal dari kota Bogor, komunitas Buitenzorg Vaporian adalah pilihan yang tepat untukmu. 

Tujuan dari komunitas ini adalah sebagai wadah berkumpul dan berbagi informasi sesama vapers di Bogor. Selain itu, Buitenzorg Vaporian juga memiliki misi untuk meningkatkan jiwa kreativitas para anggotanya dengan selalu mengutamakan kekeluargaan dan kehormatan. 

Hal yang membedakan komunitas ini dengan komunitas yang lain adalah bentuk kerja sama yang dilakukannya. Buitenzorg Vaporian bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai bentuk upaya pemberantasan narkoba. 

Seleksi yang cukup ketat dalam komunitas ini disebabkan karena mereka ingin komunitas ini bersih dari pengguna narkoba. Maka dari itu, jika ada anggota yang terindikasi sebagai pengguna narkoba, ia akan dikeluarkan dari komunitas dan dilaporkan kepada pihak berwajib. 

Untuk melihat keseruan aktivitas komunitas ini, kamu bisa menemukannya melalui akun Instagram mereka di @buitenzorgvaporian. Ternyata vape ada  komunitasnya kan?

  • Smoant Community Indonesia

Smoant yang merupakan perusahaan produk vape ini membentuk komunitas yang di dalamnya terdapat anggota vapers. Komunitas yang awalnya bermula dari platform Facebook ini tadinya hanya memiliki tujuh orang anggota. Namun seiring berjalannya waktu, anggota komunitas ini bertambah menjadi ribuan orang yang terdaftar dalam komunitas Facebook. 

Sama dengan komunitas lainnya, Smoant Community tersebar di seluruh kota di Indonesia dan memiliki 13 chapters komunitas. Wilayah-wilayahnya tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bojonegoro, sampai ke Palembang. 

Komunitas tersebut memiliki beberapa agenda rutin yang dilaksanakan beberapa bulan sekali hingga setahun sekali, seperti hari peringatan terbentuknya komunitas tiap tahunnya (anniversary). 

Jika kamu ingin bergabung dengan komunitas ini, tidak perlu khawatir adanya batasan-batasan. Sebab, Smoant Community Indonesia tidak membatasi kebebasan kamu menggunakan device vape dari merk lain atau perangkat-perangkat lainnya yang bukan produksi Smoant. 

  • Komunitas HexOhm Indonesia

Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015 yang cabang komunitasnya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia juga. Komunitas ini berawal dari kecintaan para vapers terhadap merek vape HexOhm Indonesia. 

Komunitas tersebut juga bergerak di bawah naungan HexOhm Indonesia yang secara resmi menjadi penyelenggara komunitas ini. Tujuan dan keanggotaan komunitas HexOhm Indonesia juga sama dengan komunitas vape umumnya, yang mana ingin saling berbagai rasa kebersamaan dan pengalaman dalam menggunakan vape. 

Komunitas HexOhm pun memiliki struktur kepemimpinan yang jelas sehingga kamu dapat bergabung menjadi keanggotaan tanpa perlu bingung dengan peran-peran yang ada. 

Selain komunitas-komunitas besar yang sudah disebutkan di atas, banyak juga komunitas kecil yang tersebar di setiap daerah di Indonesia. Tentunya dengan tujuan yang sama untuk saling berbagi informasi mengenai vape. 

Tergabung dalam anggota komunitas vape tetap memerlukan sikap yang harus diutamakan ketika berkumpul ataupun di luar komunitas. Misalnya, tetap menghargai orang lain yang non-vapers agar tidak terganggu dengan aktivitas kita. Menghargai sesama anggota komunitas pun merupakan salah satu sikap utama yang harus dijunjung tinggi. 

Beberapa artis yang terjun dalam bisnis vape dan sebagai vapers pun tidak sedikit yang bergabung menjadi anggota komunitas vape. Dari komunitas tersebut, kamu bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan mengenai dunia vape, misal memilih liquid yang baik, mendapat update terbaru tentang merk-merk vape, bahkan saling berbagi pengalaman pribadi menjadi vapers. 

Tentunya informasi ini hanya dapat kamu temukan apabila menjadi anggota komunitas. Cari referensi sebanyak mungkin untuk menentukan komunitas mana yang cocok dan nyaman untukmu. 

Pilihlah komunitas yang akan memberikanmu pengalaman baru sebagai vapers dan membangun dengan saran-saran baik yang diberikan oleh sesama anggota. 

Dengan demikian, kamu pun dapat membagikan informasi yang didapat kepada masyarakat luas yang belum berkesempatan menjadi anggota komunitas. Ikuti kegiatan komunitas vape yang akan melengkapi pengetahuanmu. Misalnya, seperti mengikuti acara J99 JIVE yang merupakan tempat berkumpulnya para komunitas vape se-Indonesia

Nah, dari ulasan pada artikel ini kamu sudah tidak heran bukan jika ternyata vape ada komunitasnya juga.

Disamping itu, dapatkan juga produk vape terbaik hanya di tempat kami Indonesia Dream Juice. Pilihlah berbagai jenis vape favoritmu hanya di tempat kami.

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?