Back

Trend Vaping di Kalangan Millenial

trend vaping kalangan milenial-minBelakangan ini vaping menjadi sebuah trend yang banyak dilakukan oleh kalangan milenial. Trend tersebut banyak dipilih untuk menggantikan rokok konvensional yang sering digunakan. Munculnya vape bisa digunakan sebagai solusi untuk mengurangi bahaya dari penggunaan rokok konvensional yang selama ini digunakan oleh banyak orang.
Hadirnya rokok elektrik yang kemudian dikenal dengan vape ini tak lepas dari perkembangan teknologi yang ada. Tak heran jika trend vaping di kalangan millenial menjadi hal yang tidak terelakkan lagi. Dengan banyaknya pengguna vape di kalangan milenial membuktikan bahwa generasi tersebut sudah paham dengan teknologi terbaru dalam hal merokok, yaitu menggunakan vape.

Kelebihan Vape Hingga Terjadi Trend Vaping di Kalangan Millenial

Hak paten vape pertama kali diusulkan pada tahun 2003. Semenjak itu, vape banyak dijual di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Vape resmi masuk di Indonesia pada tahun 2012.

Nah, ketika vape masuk di Indonesia, masih banyak yang belum berani menggunakannya karena banyak kontroversi terkait dengan penggunaan vape ini.  Namun, vape menjadi salah satu trend yang banyak dilakukan oleh kalangan millenial.

Penggunaan vape dinilai lebih praktis digunakan jika dibandingkan dengan rokok konvensional. Tak heran jika vape banyak dilirik oleh kaum millenial.

Dari hal ini, tentunya kamu penasaran mengapa vape bisa menjadi sebuah trend di kalangan millenial. Inilah kelebihan dari vape yang mungkin membuat banyak orang menjadi tertarik untuk menggunakannya. Apa saja kelebihannya? Yuk, kita simak bareng-bareng infonya berikut ini.

Menghasilkan Uap

Salah satu hal yang menjadi pembeda antara vape dengan rokok konvensional adalah uap yang dihasilkan oleh vape. Uap ini lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan apa yang terkandung di dalam rokok konvensional. Uap dari vape tidak menghasilkan sisa-sisa bekas pembakaran yang biasa kamu temukan di rokok konvensional.

Selain itu, uap yang dihasilkan oleh vape ini beraroma lebih harum sesuai dengan varian rasa liquid yang digunakan. Hal ini tentu berbeda dengan rokok konvensional. Oleh karena itu, banyak kaum millenial yang beralih menggunakan vape dibandingkan dengan rokok konvensional.

Lebih Hemat

Menggunakan vape ternyata membuat kamu lebih menghemat pengeluaran jika dibandingkan dengan rokok biasa. Memang vape dijual dengan harga yang lebih mahal untuk awal pembelian. Namun, untuk selanjutnya kamu hanya perlu melakukan isi ulang liquid yang ada di dalam vape.

Tentu hal ini membuat kamu lebih hemat lagi. Bahkan, bisa menentukan jenis liquid yang bisa membuat kamu menjadi lebih irit. Jika dibandingkan dengan biaya untuk membeli rokok bungkusan, penggunaan vape dinilai lebih irit sebanyak 25%. Maka tak heran jika kaum millenial melihat vape sebagai pilihan yang cukup baik untuk menghemat pengeluaran.

Banyak Varian Rasa

Salah satu kelebihan dari vape adalah banyaknya varian rasa yang tersedia untuk liquid vape. Dengan banyaknya varian rasa dari liquid vape, membuat kamu menjadi tidak gampang bosan ketika menggunakannya. Kamu bisa mencoba berbagai varian rasa yang tersedia untuk jenis liquid vape yang kamu pilih.

Jika kamu bosan dengan satu varian rasa, kamu bisa memilih varian rasa liquid lainnya yang sesuai dengan mood kamu. Selain itu, varian rasa liquid vapor memiliki jenis yang beraneka ragam, sehingga tidak membuatmu merasa mudah bosan dengan rasa liquid vape yang sedang kamu gunakan.

Mengikuti Perkembangan

Di era teknologi seperti sekarang, tentunya kita harus menyesuaikan dengan berbagai perkembangan zaman. Vape adalah inovasi rokok elektrik yang berperan sebagai salah satu alternatif pengganti rokok konvensional. Tak heran banyak orang yang menggunakan vape sebagai salah satu cara mengikuti perkembangan zaman yang melibatkan perkembangan teknologi.

Kaum millenial adalah kalangan yang paling mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Maka dari itu banyak dari kalangan ini yang lebih memilih menggunakan jenis rokok elektrik dibandingkan dengan rokok konvensional. Hal ini membuat vaping menjadi sebuah trend yang banyak dilakukan oleh kamu millenial.

Lebih Aman

Meskipun pada awal kemunculannya vape menuai banyak kontroversi tentang penggunaannya. Namun vape dinilai lebih sehat digunakan jika dibandingkan dengan rokok biasa. Hasil survey pada suatu penelitian membuktikan bahwa sekitar 75% responden yang menggunakan rokok elektrik memiliki kondisi yang lebih sehat.

Tidak Menimbulkan Bau

Menggunakan vape tidak menimbulkan bau yang membuat kamu terganggu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini tentunya membuat kamu lebih nyaman dan lebih percaya diri ketika menggunakan vape. Oleh karena itu, banyak kaum millenial yang lebih memilih untuk menggunakan vape dibandingkan dengan rokok konvensional.

Trend Vaping di Kalangan Millenial dan Tips Memilih Vape untuk Pemula

Setelah mengetahui kelebihan dari penggunaan vape, selanjutnya kamu harus tahu tips untuk memilih vape sesuai dengan kebutuhan kamu. Biasanya, para pemula sering bingung untuk menentukan jenis vape terbaik untuk mereka. Oleh karena itu, berikut ini telah dirangkum informasi tentang tips memilih vape untuk pemula.

a. Mengetahui Jenis Vape

Sebelum menentukan vape apa yang harus kamu pilih, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui tentang jenis-jenis vape. Secara umum, ada dua jenis vape yang perlu kamu tahu, yaitu bod mox dan mod electrical.

Bod mox menggunakan RTA, RDA, dan RDTA, sementara untuk mod electrical menggunakan subohm tank yang memiliki tabung untuk menampung liquid.

Pilihlah jenis vape yang paling sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Mengetahui jenis-jenis vape tersebut akan mempermudah kamu dalam menentukan jenis vape yang tepat.

b. Sesuaikan dengan Budget Kamu

Setelah mengetahui jenis-jenis vape, langkah selanjutnya adalah membeli vape sesuai dengan budget yang kamu miliki. Pikirkan dengan matang jenis vape sesuai dengan yang sudah kamu siapkan. Langkah selanjutnya adalah membeli jenis vape sesuai dengan budget yang kamu miliki.

c. Melihat Review Jenis Vape

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk memilih jenis vape adalah dengan melihat review produk tersebut. Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai review dari banyak jenis produk vape yang banyak dijual. Kamu bisa melihat melalui artikel atau melihat video review untuk mengetahui jenis, keunggulan, kekurangan, dan harga dari produk vape.

Dengan mengetahui review terhadap jenis vape tersebut, kamu bisa menentukan produk vape apa yang ingin kamu beli. Hal ini karena banyak jenis produk vape yang bisa kamu, sehingga melihat review produk membuat kamu lebih yakin lagi dalam memilih produk vape.

d. Mengetahui Liquid Vape

Liquid vape merupakan komponen yang tak terpisahkan dari vape itu sendiri. Tak heran jika kamu harus tahu tentang fungsi dan kegunaan dari liquid untuk bisa menentukan jenis vape yang terbaik.

Liquid adalah cairan yang bisa memberikan varian rasa yang menarik untuk vape kamu. Oleh karena itu, penting memahami jenis dan varian rasa liquid yang bisa kamu pilih.

Nah, kamu sudah tahu dong kenapa trend vaping di kalangan millenial ini begitu diminati? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu. Selain itu, temukan vape favoritmu dengan berbagai varian rasa di tempat kami Indonesia Dream Juice.

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?