Back

Apakah Liquid Salt Nic Cocok untuk POD?

Apakah Liquid Salt Nic Cocok untuk POD? - Indonesia Dream Juice

Apakah Liquid Salt Nic Cocok untuk POD? – Pod vape telah menjadi pilihan yang populer di kalangan vaper pemula dan berpengalaman karena kemudahan penggunaannya dan portabilitasnya. Salah satu jenis liquid yang sering digunakan dalam pod vape adalah liquid salt nic, yang menawarkan beberapa keuntungan tertentu. Namun, apakah liquid salt nic cocok untuk semua jenis pod? Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan apa itu liquid salt nic, kelebihan dan kelemahan penggunaannya, serta bagaimana memilih liquid yang sesuai dengan pod Anda.

 

Apa Itu Liquid Salt Nic?

Liquid salt nic, atau sering disebut sebagai salt nicotine, adalah jenis liquid yang mengandung nikotin dalam bentuk garam. Liquid ini berbeda dari liquid freebase, yang mengandung nikotin dalam bentuk dasar. Nikotin dalam bentuk garam memberikan beberapa keunggulan, terutama dalam hal penyerapan nikotin yang lebih cepat dan efektif oleh tubuh.

Kandungan nikotin dalam liquid salt nic biasanya lebih tinggi daripada liquid freebase, yang membuatnya cocok untuk vaper yang mencari dosis nikotin yang lebih tinggi. Kelebihan lain dari liquid salt nic adalah sensasi tenggorokan yang lebih halus, meskipun memiliki kandungan nikotin yang tinggi. Hal ini membuatnya sangat sesuai untuk pod vape, terutama pod dengan resistansi coil yang lebih tinggi.

 

Kelebihan dan Kelemahan Liquid Salt Nic

Kelebihan dan Kelemahan Liquid Salt Nic - Indonesia Dream Juice

Sebagai vaper, memahami kelebihan dan kelemahan liquid salt nic sangat penting sebelum memutuskan apakah cocok untuk pod Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kelemahan yang perlu Anda pertimbangkan:

Kelebihan Liquid Salt Nic:

  1. Penyerapan Nikotin yang Cepat: Liquid salt nic memberikan penyerapan nikotin yang lebih cepat dan kuat, yang membuatnya cocok untuk perokok yang mencari pengalaman serupa dengan merokok rokok tembakau.
  2. Sensasi Tenggorokan yang Lebih Halus: Dengan sensasi tenggorokan yang lebih lembut, liquid salt nic memungkinkan Anda untuk mengonsumsi nikotin dalam konsentrasi yang tinggi tanpa merasa terlalu keras di tenggorokan.
  3. Cocok untuk Pod Vape: Liquid salt nic ideal untuk pod vape dengan resistansi coil yang lebih tinggi, seperti pod vape berbentuk MTL (mouth-to-lung), yang mensimulasikan pengalaman merokok tradisional.

Kelemahan Liquid Salt Nic:

  1. Kandungan Nikotin Tinggi: Untuk beberapa vaper, kandungan nikotin yang tinggi dalam liquid salt nic dapat membuatnya lebih adiktif. Jika Anda mencoba untuk mengurangi asupan nikotin, ini mungkin tidak menjadi pilihan terbaik.
  2. Tidak Sesuai untuk Sub-Ohm Vaping: Liquid salt nic kurang sesuai untuk sub-ohm vaping, di mana Anda menggunakan pod atau mod dengan resistansi coil rendah. Ini karena kandungan nikotin yang tinggi dapat menjadi terlalu kuat dalam setup ini.
  3. Terbatas dalam Varian Rasa: Meskipun semakin banyak produsen yang memproduksi liquid salt nic dengan berbagai rasa, tetapi pilihan rasa mungkin tidak sebanyak liquid freebase.

 

Cara Memilih Liquid Salt Nic yang Sesuai dengan Pod Anda

Jika Anda memutuskan untuk mencoba liquid salt nic dalam pod vape Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilihnya:

  1. Konsentrasi Nikotin: Pilih konsentrasi nikotin yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda perokok berat, konsentrasi 20-50mg/ml mungkin cocok. Jika Anda perokok ringan, pilih konsentrasi yang lebih rendah.
  2. Rasa: Liquid salt nic datang dalam berbagai rasa, seperti buah-buahan, menthol, dan tembakau. Cobalah beberapa rasa yang berbeda untuk menemukan yang Anda sukai.
  3. Rasio PG/VG: Pastikan liquid salt nic yang Anda pilih memiliki rasio PG/VG yang sesuai dengan pod Anda. Rasio 50/50 atau 60/40 adalah pilihan yang baik untuk pod vape berbentuk MTL.
  4. Merek Terpercaya: Pilih liquid salt nic dari merek terpercaya yang mematuhi standar keselamatan dan kualitas. Pastikan liquid tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan diproduksi dengan baik.

 

Baca Juga : Liquid Untuk Pod Pemula: Rekomendasi Liquid IDJ 2023

 

Kesimpulan

Liquid salt nic adalah pilihan yang cocok untuk pod vape, terutama untuk mereka yang mencari pengalaman serupa dengan merokok tembakau dengan sensasi tenggorokan yang lembut. Namun, sangat penting untuk memilih konsentrasi nikotin dan rasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Juga, pastikan untuk menggunakan liquid salt nic dalam pod vape dengan resistansi coil yang sesuai. Selalu perhatikan kesehatan Anda dan nikmatilah vaping dengan bijak.

 

Nah, kalo kamu gamau ribet, langsung aja temukan liquidmu di Indonesia Dream Juice!

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung liquid apa yang cocok untuk devicemu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?