Back

Vape bisa digunakan untuk umur berapa?

Vape bisa digunakan untuk umur berapa? - Indonesia Dream Juice

Vape bisa digunakan untuk umur berapa? – Vape, atau rokok elektrik, adalah perangkat yang digunakan untuk memanaskan cairan yang mengandung nikotin, propilen glikol, dan gliserin. Cairan ini kemudian akan menguap dan dihirup oleh pengguna.

Vape menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir sebagai alternatif rokok konvensional. Vape diklaim lebih aman daripada rokok konvensional karena tidak menghasilkan asap yang mengandung tar dan zat-zat berbahaya lainnya.

Namun, apakah vape aman untuk digunakan oleh semua umur? Jawabannya adalah tidak. Vape tidak boleh digunakan oleh anak-anak dan remaja di bawah usia 18 tahun.

Alasan mengapa vape tidak boleh digunakan oleh anak-anak dan remaja di bawah usia 18 tahun

Ada beberapa alasan mengapa vape tidak boleh digunakan oleh anak-anak dan remaja di bawah usia 18 tahun, yaitu:

  • Vape dapat menyebabkan ketergantungan nikotin. Nikotin adalah zat adiktif yang dapat menyebabkan kecanduan. Anak-anak dan remaja lebih rentan terhadap ketergantungan nikotin daripada orang dewasa.
  • Vape dapat menyebabkan masalah kesehatan. Apabila vape dikonsumsi dalam jumlah yang tidak wajar mungkin bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Peraturan tentang penggunaan vape di Indonesia

Peraturan tentang penggunaan vape di Indonesia - Indonesia Dream Juice

Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan tentang penggunaan vape, yaitu Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 282 Tahun 2016 tentang Pengawasan Produk Tembakau Alternatif. Peraturan ini menyebutkan bahwa vape hanya boleh dijual kepada orang yang telah berusia 18 tahun atau lebih.

Selain itu, peraturan ini juga menyebutkan bahwa toko yang menjual vape wajib memasang peringatan bahwa vape hanya boleh digunakan oleh orang yang telah berusia 18 tahun atau lebih.

 

Baca Juga : Cartridge Ursa Nano 0.6 untuk Liquid Apa?

 

Kesimpulan

Vape tidak boleh digunakan oleh anak-anak dan remaja di bawah usia 18 tahun. Vape dapat menyebabkan ketergantungan nikotin, kerusakan paru-paru, dan masalah kesehatan lainnya.

Jika Anda adalah orang tua atau pengasuh anak, penting untuk mengawasi anak-anak Anda agar tidak menggunakan vape. Anda juga dapat berbicara dengan anak-anak Anda tentang bahaya vape.

 

Nah kalo podmu sudah kekeringan liquid, waktunya beli liquid lagi di Indonesia Dream Juice!

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid buat podmu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?