Back

Tips Menikmati Liquid Vape Lebih Maksimal!

Tips Menikmati Liquid Vape Lebih Maksimal! - Indonesia Dream Juice

Tips Menikmati Liquid Vape Lebih Maksimal! – Pernahkah kamu terfikir, mengapa orang banyak yang beralih ke vaping? Alasannya dapat bervariasi, tetapi ada satu aspek yang tidak ditemukan dalam merokok. Sebab, dengan vaping kamu dapat mengeksplorasi beragam rasa liquid vape sehingga tidak merasa jenuh dengan rasa yang monoton.

Salah satunya ketika liquid vape habis, godaan untuk mencoba varian rasa lain pasti akan muncul. Hal ini disebabkan karena setiap liquid memiliki sensasi yang unik, baik saat menghirup (inhale) maupun mengeluarkan napas (exhale). Namun, agar rasanya lebih maksimal, kamu disarankan untuk memahami beberapa tips berikut!

Tips agar Rasa Liquid Vape menjadi Lebih Menggoda!

Coba ingat-ingat lagi, kamu sudah pernah mencoba rasa liquid apa saja? Rasa buah, kue, oatmeal? Atau kamu juga pernah mencoba rasa yang lebih unik seperti es kacang hijau atau sup buah?

Namun terkadang, dalam beberapa situasi, kamu mungkin pernah mengalami bahwa rasa dari cairan vape “tidak terasa”? Jika iya, tenang saja karena banyak vaper di seluruh dunia juga pernah menghadapi hal serupa. 

Oleh karena itu, kamu wajib memahami beberapa tips berikut agar dapat memaksimalkan rasa dari liquid atau cairan vape. Penasaran? Yuk, ikuti panduan berikut!

Tips Menikmati Liquid Vape Lebih Maksimal! - Indonesia Dream Juice - Tips Ngevape

1. Atur Wattage dan Suhu Device

Perangkat vaping seperti mod dan open pod sistem memiliki pengaturan wattage yang memengaruhi suhu hasil vaporisasi. Biasanya, perangkat-perangkat ini memiliki tombol pengaturan. Pengaturan ini sangat penting untuk menyesuaikan karakteristik setiap liquid vape yang memiliki keunikan sendiri.

Setiap liquid vape memiliki titik optimal untuk vaporisasi pada suhu yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya seperti yang paling baik pada 35 watt atau berada di suhu 50 watt. Bahkan, ada juga yang membutuhkan 80 watt untuk memaksimalkan seluruh lapisan rasanya.

Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikan daya agar mencapai rasa optimal dari setiap cairan vape.

Meskipun tidak ada rumus pasti, kamu dapat mencobanya dengan daya rendah terlebih dahulu. Kemudian, baru mulai tingkatkan secara bertahap hingga menemukan “titik manis”-nya.

 

2. Ganti Coil dan Tank yang Tepat

Penggunaan coil juga memengaruhi kualitas rasa dari liquid vape kamu lho! Namun, perlu diketahui kalau kamu tidak bisa asal mengganti coil.

Setiap produk coil memiliki klaim bahwa itu dapat memaksimalkan rasa liquid, tetapi hal ini tergantung pada kondisi perangkatnya.

Bagi pengguna tank, pilihlah tank yang sesuai dengan perangkat kamu. Penggunaan perangkat yang tidak kompatibel dapat menyebabkan masalah di kemudian hari, bahkan bisa berujung pada korsleting.

Pemilihan tank yang tepat juga berdampak pada tampilan keseluruhan dari perangkat yang kamu miliki.

 

3. Pilih Material Kapas dan Kawat Coil dengan Bijak

Memilih material coil dan kapas juga memainkan peran penting dalam memaksimalkan rasa cairan vape.

Setiap material coil memiliki karakteristiknya sendiri, termasuk ketahanan terhadap panas. Setiap jenis kapas juga memiliki karakteristik yang memengaruhi performanya dalam memanaskan cairan satu ini.

 

4. Perhatikan Rasio PG : VG

Tips terpenting yang tidak boleh dilewatkan adalah memperhatikan rasio antara Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG) dalam liquid vape. Sebab, PG bertanggung jawab membawa rasa dalam cairan vape dan memberikan sensasi throat hit saat dipanaskan. 

Sedangkan, VG akan memberikan rasa manis (meskipun tidak sekuat PG) dan menghasilkan cloud yang tebal. Rasio PG dan VG umumnya cukup bervariasi. Biasanya rasio PG:VG ada dalam 30:70, 40:60, atau bahkan 50:50.

Untuk rasa yang lebih intens, biasanya orang memilih rasio PG yang lebih tinggi. Namun, ini kembali pada preferensi pribadi dan bagaimana kamu dapat menemukan “titik manis” masing-masing liquid. 

Penting untuk diingat bahwa rasio PG yang tinggi tidak selalu menjamin rasa liquid vape yang optimal, ya! Jadi, usahakan kamu memilih rasio PG:VG yang seimbang.

 

Tutorial Menikmati Liquid Terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, kamu juga wajib mengetahui langkah-langkah tepat agar kamu dapat menikmati liquid dengan sensasi terbaik.

Di bawah ini adalah panduan praktis yang dapat kamu ikuti untuk memaksimalkan pengalaman vaping.

 

1. Siapkan Perangkat Vape

Pertama-tama, pastikan perangkat vape kamu sudah siap digunakan. Salah satunya bisa berupa pod ringkas yang praktis atau mod canggih dengan lebih banyak fitur. 

Selain itu, pastikan kalau perangkat tersebut berada dalam kondisi baik dan baterainya terisi penuh. Tujuannya adalah agar sesi vaping kamu dapat berjalan mulus tanpa kendala.

 

2. Pilih Ragam Rasa yang Sukai

Selanjutnya, pilihlah salah satu dari berbagai varian rasa liquid yang sesuai dengan selera kamu. Apakah kamu lebih tertarik pada rasa buah-buahan yang segar atau cenderung mencari pengalaman eksotis?

Ingatlah bahwa sensasi yang akan dirasakan tetap sama. Jadi, pilihlah berdasarkan preferensi kamu karena setiap vapers memiliki preferensi yang unik.

Jika perangkat kamu memiliki pengaturan seperti wattage atau airflow. Coba sesuaikan dengan preferensi pribadi. Sebab, beberapa orang suka hembusan besar, sementara yang lain lebih menyukai hembusan kecil, tetapi intens.

 

3. Isi Perangkat dengan Liquid

Selanjutnya, bukalah bagian perangkat vape yang diperlukan untuk mengisi liquid. Pastikan kamu mengikuti petunjuk perangkat dengan seksama untuk menghindari tumpahan atau kebocoran.

Jika perangkat kamu menggunakan pod, cukup memasukkan cairan ke dalam wadah yang telah disediakan.

 

4. Tunggu Sejenak

Setelah perangkat telah terisi dengan liquid, beri waktu sejenak agar cairan ini meresap ke kapas atau coil perangkat dengan baik.

Hal ini juga memberikan waktu bagi rasa dan sensasinya menyatu dengan baik sehingga pengalaman vaping kamu menjadi lebih nikmat.

 

5. Mulailah Vaping

Sekarang, kamu sudah siap untuk memulai sesi vaping. Aktifkan perangkat sesuai petunjuk yang diberikan. Ambil hembusan pertama dengan perlahan, biarkan rasa dan sensasinya mulai menyelimuti lidah kamu.

Rasakan betapa harmonisnya perpaduan rasa dan sensasi yang nikmat bekerja bersama untuk menciptakan pengalaman vape yang khas.

 

Baca Juga : Maklon Liquid Vape Indonesia Dream Juice

6. Nikmati Setiap Hembusannya

Ketika kamu sedang vaping, nikmatilah setiap hembusan dengan penuh kesenangan. Biarkan sensasi yang kamu sedang rasakan meluncur di tenggorokan dan merasakan rasa yang menari di lidah.

Tarik napas dan nikmatilah secara perlahan untuk mendapatkan cita rasa yang optimal. Perlu diingat, kamu tidak disarankan untuk terburu-buru saat vaping.

Biarkan jeda antara hembusan-hembusan untuk memberikan waktu bagi lidah memproses rasa dengan baik. Jika kamu merasa ingin lebih banyak, beri waktu untuk merasakan efeknya sebelum mengambil hembusan berikutnya.

Vaping bukanlah persaingan untuk siapa yang bisa menghabiskan liquid dengan cepat. Nikmatilah setiap momen dan beri diri kamu kesempatan untuk sungguh merasakan sensasi kenikmatan yang ditawarkan oleh liquid.

Nah, demikianlah beberapa tips agar kamu dapat merasakan kenikmatan dari liquid saat vaping. Ingatlah bahwa tiap vapers memiliki preferensi unik, jadi jangan pernah ragu untuk menyesuaikan langkah-langkah di atas sesuai dengan gaya pribadi kamu. 

Nah kalo device vape mu sudah ada tapi liquidmu habis, waktunya beli liquid lagi yang original, liquid yang original cuma di Indonesia Dream Juice! Jangan lupa follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event vape!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid? Buat tanya-tanya, bisa hubungi admin disini yaa!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?