Back

Berapa Lama Mendiamkan Liquid POD? Menguak Rahasia Pengalaman Vape Maksimal

Berapa Lama Mendiamkan Liquid POD? Menguak Rahasia Pengalaman Vape Maksimal - Indonesia Dream Juice

Berapa Lama Mendiamkan Liquid POD? Menguak Rahasia Pengalaman Vape Maksimal – Bagi para pecinta vape, khususnya pengguna POD, pasti pernah bertanya-tanya, “Berapa lama sih idealnya kita mendiamkan liquid POD sebelum digunakan?” Pertanyaan ini sebenarnya tidak memiliki jawaban mutlak. Lama waktu menunggu sangat bergantung pada beberapa faktor krusial, dan memahami faktor-faktor inilah yang akan membuat pengalaman vaping Anda kian nikmat dan awet.

Mari kita bahas faktor-faktor tersebut dan menemukan durasi “mendiamkan” yang tepat untuk liquid POD Anda:

1. Jenis Cartridge POD:

  • Cartridge dengan coil terpisah: Pada jenis ini, durasi diamkan biasanya lebih lama, sekitar 10-15 menit. Hal ini karena coil perlu benar-benar basah tersiram liquid agar tidak kering dan gosong saat digunakan.
  • Cartridge dengan coil terintegrasi: Untuk jenis ini, durasi diamkan bisa lebih singkat, sekitar 5-10 menit. Coil umumnya sudah cukup menyerap liquid dengan cepat.

2. Kekentalan Liquid:

  • Liquid kental (VG tinggi): Liquid kental membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap ke dalam coil, sekitar 10-15 menit.
  • Liquid encer (PG tinggi): Liquid encer lebih mudah terserap, durasi diamkan bisa cukup singkat, sekitar 5-10 menit.

3. Kapasitas Liquid:

  • Pod dengan kapasitas besar: Cairan butuh waktu lebih lama untuk memenuhi ruang kosong, dianjurkan diamkan 10-15 menit.
  • Pod dengan kapasitas kecil: Liquid cepat memenuhi ruang, durasi diamkan bisa lebih singkat, sekitar 5-10 menit.

4. Kebiasaan Vaping:

  • Sering vaping: Jika Anda sering mengeluarkan puff, durasi diamkan sebaiknya lebih lama (10-15 menit) agar coil tidak cepat kering dan kehilangan rasa.
  • Jarang vaping: Durasi diamkan bisa lebih singkat (5-10 menit) karena coils tidak terlalu dipaksa bekerja terus-menerus.

Tips Tambahan:

  • Saat mengisi liquid, hindari mengisi hingga penuh. Sisakan sedikit ruang agar wick tidak kelebihan beban dan liquid bisa terserap lebih optimal.
  • Setelah mengisi, ambil beberapa hisapan pelan tanpa menyalakan pod. Ini membantu liquid mengalir ke dalam coil.
  • Gunakan pengaturan watt rendah untuk hisapan pertama, terutama pada pod baru. Hal ini memberi waktu coil untuk panas secara bertahap dan mencegah rasa terbakar.
  • Perhatikan perubahan rasa. Jika rasa berubah drastis atau terasa “gosong”, tandanya coil sudah kering dan mungkin perlu penggantian.

 

Baca Juga : Apa yang Terjadi Jika Cartridge Pod Tidak Diganti?

Kesimpulan:

Tidak ada durasi tunggal yang ideal untuk mendiamkan liquid POD, tapi kami merekomendasikan untuk didiamkan 10 menit agar liquid meresap. Pahami faktor-faktor di atas dan temukan durasi yang tepat untuk pod dan kebiasaan vaping Anda. Perhatikan tanda-tanda seperti perubahan rasa dan hisapan kering untuk memastikan kinerja optimal dan pengalaman vaping yang nikmat. Dengan sedikit perhatian, Anda bisa memaksimalkan POD Anda dan menikmati rasanya yang lebih kaya dan tahan lama.

 

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid buat podmu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?