Back

Apa yang Terjadi Jika Cartridge Pod Tidak Diganti?

Apa yang Terjadi Jika Cartridge Pod Tidak Diganti? - Indonesia Dream Juice

Apa yang Terjadi Jika Cartridge Pod Tidak Diganti? – Cartridge pod adalah komponen penting dari perangkat vape pod. Cartridge pod berisi liquid vape yang akan dipanaskan oleh coil untuk menghasilkan asap. Seiring pemakaian, cartridge pod akan mengalami degradasi dan perlu diganti secara berkala.

Lantas, apa yang terjadi jika cartridge pod tidak diganti? Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat terjadi:

  • Produksi asap berkurang

Penyebab paling umum asap pod yang berkurang adalah karena liquid dalam cartridge sudah habis atau berkurang. Jika level liquid terlalu rendah, koil tidak akan terendam sepenuhnya dan proses vaporisasi tidak akan berjalan optimal. Akibatnya, produksi asap pun berkurang.

  • Rasa dan aroma liquid berubah

Selain produksi asap, rasa dan aroma liquid juga dapat berubah jika cartridge pod tidak diganti. Hal ini disebabkan oleh residu pembakaran liquid yang menempel pada coil. Residu ini dapat mengubah rasa dan aroma liquid, bahkan bisa menyebabkan rasa terbakar.

  • Koil cepat aus

Jika cartridge pod tidak diganti secara berkala, koil akan cepat aus. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk penggunaan liquid yang tidak sesuai, penggunaan pod yang terlalu sering, dan penyimpanan pod yang tidak tepat. Koil yang aus akan menghasilkan asap yang lebih sedikit dan rasa yang tidak enak.

  • Kebocoran

Cartridge pod yang tidak diganti secara berkala juga dapat mengalami kebocoran. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kerusakan coil, penyumbatan lubang airflow, dan perubahan tekanan udara. Kebocoran dapat menyebabkan liquid tumpah dan mengotori perangkat vape pod.

  • Masalah teknis

Dalam beberapa kasus, cartridge pod yang tidak diganti dapat menyebabkan masalah teknis pada perangkat vape pod. Masalah teknis ini bisa berupa kerusakan koil, kebocoran pod, atau malfunction sirkuit elektronik.

 

Baca Juga : Kenapa Pod asap nya sedikit?

Frekuensi Penggantian Cartridge Pod

Frekuensi penggantian cartridge pod tergantung pada intensitas penggunaan. Jika Anda menggunakan pod setiap hari, sebaiknya ganti cartridge pod setiap 1-2 minggu. Jika Anda menggunakan pod hanya sesekali, Anda bisa mengganti cartridge pod setiap 3-4 minggu.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memperpanjang usia cartridge pod:

  • Gunakan liquid yang sesuai dengan spesifikasi pod Anda.
  • Gunakan pod dengan bijak. Jangan gunakan pod terlalu sering, terutama jika Anda menggunakan liquid dengan kandungan nikotin tinggi.
  • Simpan pod di tempat yang sejuk dan kering.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memperpanjang usia cartridge pod dan menikmati vaping dengan pengalaman yang lebih baik.

 

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid buat podmu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?