Back

Bagaimana Cara Menggunakan Pods ?

Bagaimana Cara Menggunakan Pods ? - Indonesia Dream Juice

Bagaimana Cara Menggunakan Pods ? – Vaping telah menjadi alternatif populer untuk merokok tembakau konvensional. Salah satu perangkat vaping yang paling ramah pengguna pemula adalah pods. Pods adalah perangkat yang sederhana, praktis, dan mudah digunakan. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk pemula tentang cara menggunakan pods untuk vaping.

 

Apa Itu Pods?

Pods adalah jenis perangkat vaping yang dirancang dengan tampilan sederhana dan penggunaan yang mudah. Mereka terdiri dari dua komponen utama: baterai (atau mod) dan pod (wadah) yang berisi liquid. Pods sering kali ringkas dan tidak memiliki tombol atau pengaturan yang rumit. Mereka sangat cocok untuk pemula yang ingin mencoba vaping tanpa terlalu banyak kerumitan.

Langkah 1: Isi Pods dengan Liquid

Isi Pods dengan Liquid - Indonesia Dream Juice

Langkah pertama dalam menggunakan pods adalah mengisi pod dengan liquid. Ini adalah langkah yang paling dasar dalam penggunaan perangkat vaping. Berikut adalah panduan singkatnya:

  1. Buka pod dari baterai. Ini bisa berbeda-beda tergantung pada merek dan model pods Anda. Beberapa pods memiliki tutup yang bisa dilepas, sementara yang lain mungkin perlu ditarik atau dibuka dengan mekanisme tertentu.
  2. Temukan lubang pengisian di pod. Lubang ini biasanya dilengkapi dengan segel atau penutup yang perlu dilepas.
  3. Gunakan botol liquid Anda untuk mengisi pod melalui lubang pengisian. Pastikan untuk melakukannya perlahan dan hati-hati agar tidak tumpah.
  4. Isi pod hingga sekitar 70-80% penuh. Jangan mengisi hingga penuh karena Anda perlu memberi sedikit ruang agar liquid dapat bergerak dan meresap dengan baik.
  5. Setelah mengisi pod, pasang kembali tutupnya atau kembali ke posisi semula sesuai dengan desain pods Anda.

 

Langkah 2: Charge Baterai Pods

Charge Baterai Pods - Indonesia Dream Juice

Sebagian besar pods dilengkapi dengan baterai built-in yang dapat diisi ulang. Baterai ini harus diisi daya sebelum Anda dapat mulai menggunakannya. Biasanya, Anda akan mendapatkan kabel USB atau charger yang sesuai dengan perangkat Anda.

  1. Hubungkan baterai pods Anda dengan kabel charger yang sesuai. Salah satu ujungnya akan terhubung ke baterai, sementara ujung lainnya bisa disambungkan ke laptop, komputer, atau adaptor listrik dengan port USB.
  2. Biarkan baterai terisi penuh. Pada sebagian besar perangkat pods, lampu indikator akan berubah menjadi warna yang berbeda atau berhenti berkedip saat baterai telah terisi penuh.
  3. Setelah baterai terisi penuh, lepaskan kabel charger dan Anda siap untuk vaping.

 

Langkah 3: Aktifkan Pods dan Mulai Vaping

Aktifkan Pods dan Mulai Vaping - Indonesia Dream Juice

Setelah pods Anda diisi dengan liquid dan baterai terisi penuh, sekarang saatnya untuk mengaktifkannya dan mulai vaping. Cara ini mungkin bervariasi tergantung pada merek dan model pods Anda. Di bawah ini adalah beberapa panduan umum:

  1. Aktifkan Perangkat: Beberapa pods memiliki fungsi aktifasi otomatis, yang berarti mereka akan menghasilkan uap saat Anda mulai menghisap. Anda cukup menghisap ujung pods, dan perangkat akan secara otomatis menghasilkan uap. Pastikan untuk mengikuti panduan pengguna perangkat Anda terkait cara mengaktifkannya.
  2. Tekan Tombol Aktifasi: Di sisi lain, ada juga pods yang memerlukan Anda untuk menekan tombol aktifasi saat Anda ingin mengambil helaan. Cari tombol ini pada perangkat Anda dan tekan sebelum menghisap.
  3. Atur Daya (Jika Diperlukan): Beberapa pods memiliki opsi untuk mengatur daya penghantar. Anda dapat menggunakan tombol-tombol ini untuk mengatur daya sesuai preferensi Anda. Pastikan untuk memeriksa panduan perangkat Anda untuk informasi lebih lanjut.

 

Langkah 4: Nikmati Vaping Anda

Nikmati Vaping Anda - Indonesia Dream Juice

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda siap untuk vaping. Anda hanya perlu menghisap ujung pods dengan perlahan, menikmati rasa liquid favorit Anda, dan menghirup uap yang dihasilkan.

 

Langkah 5: Pemeliharaan dan Perawatan

Pemeliharaan dan Perawatan - Indonesia Dream Juice

Perawatan pods Anda adalah langkah penting untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik dan tahan lama. Di bawah ini adalah beberapa tips perawatan dasar:

  1. Isi Ulang Liquid: Pastikan untuk selalu menjaga pod terisi dengan liquid. Jika pods Anda kering, Anda bisa merusak coil dan mengurangi kualitas vaping.
  2. Ganti Coil: Coil di pods biasanya mempunyai batas usia. Jika Anda mulai merasakan perubahan rasa atau munculnya rasa terbakar, itu mungkin tanda bahwa coil perlu diganti.
  3. Bersihkan Pod: Secara berkala, bersihkan pod Anda dengan lap kering atau tisu. Ini akan membantu menjaga kualitas rasa dan menghindari kotoran yang bisa masuk ke dalam pod.
  4. Pantau Baterai: Pastikan baterai Anda selalu terisi penuh sebelum menggunakannya. Baterai yang lemah dapat memengaruhi kualitas vaping.

 

Baca Juga : Cara Membuat Liquid Vape Sendiri

 

Penutup, Bagaimana cara menggunakan pods ?

Menggunakan pods adalah cara yang praktis dan sederhana untuk mulai menjalani gaya hidup vaping. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan bisa menikmati pengalaman vaping yang menyenangkan. Pastikan untuk selalu memahami perangkat Anda dan melakukan perawatan yang diperlukan agar pods tetap berfungsi dengan baik. Selamat menikmati vaping Anda!

Nah, bagaimana? ribet kan? Daripada ribet mikirin cara bikin liquid, mending kamu maklon liquidmu di Indonesia Dream Juice!

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau caranya maklon di IDJ? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?