Back

Apakah Vapor Berbahaya Bagi Perempuan? Ini Jawabannya!

bahaya vaporApakah vapor berbahaya bagi perempuan? Pertanyaan semacam ini mungkin muncul karena maraknya perempuan yang menggunakan vapor. Seperti yang telah kita tahu, bahwa vapor merupakan alat yang digunakan untuk menghirup aerosol atau uap yang sebelumnya sudah ditetesi liquid.

Nah, di dalam liquid sendiri terdapat beberapa kandungan zat di dalamnya. Misalnya saja, propilen glikol, zat perasa, nikotin (dengan kadar 0-10 mg), dan zat lain yang biasanya sudah tertera pada kemasan liquid. Dari sinilah kemudian banyak muncul kecurigaan dan pertanyaan, apakah vapor berbahaya untuk kalangan perempuan?

Mengupas Tentang Apakah Vapor Berbahaya Bagi Perempuan?

Banyak orang yang beranggapan bahwa liquid pada vapor ini memiliki kandungan berbahaya menyerupai tembakau, terutama kandungan nikotin di dalamnya. Padahal, jika dilihat lebih jauh, kandungan nikotin pada liquid ini jauh lebih rendah dibanding tembakau, loh.

Tetapi, meskipun begitu masih banyak artikel yang menyebutkan beberapa fakta tentang apakah vapor berbahaya bagi perempuan.

  • Benarkah vapor menyebabkan kemandulan?

Berdasarkan riset yang banyak dilakukan oleh para ahli kesehatan, memang ditemukan beberapa kesimpulan. Salah satunya, yaitu tentang bahaya nikotin pada vape jika dikonsumsi terlalu sering oleh perempuan. Apa bahayanya?

Nah, kandungan nikotin pada vapor ini memang dikatakan dapat mengganggu kesuburan pada perempuan karena mampu merusak DNA. Tetapi faktanya, beberapa perusahaan liquid vapor ini juga banyak yang menyediakan liquid dengan kandungan nikotin 0% juga, kok.

  • Apakah vapor dapat merusak sel telur?

Sebetulnya, menurut penelitian kerusakan sel telur ini bisa terjadi akibat frekuensi merokok yang terlalu tinggi. Baik menggunakan vapor maupun rokok konvensional. Jika frekuensi merokok seseorang terlalu tinggi, memang dapat menyebabkan menopause dini serta gangguan pada kesuburan.

  • Embrio menjadi sulit menempel pada rahim?

Nah untuk kasus yang satu ini, memang beberapa zat yang terdapat pada liquid vapor bisa menyebabkan embrio sulit menempel pada rahim. Sebab, keadaan itu berkorelasi dengan jumlah racun yang dikonsumsi oleh pengguna vapor. Tetapi, sekali lagi banyaknya macam liquid bisa menjadi pilihan bagi kamu, sehingga bisa meminimalisir konsumsi zat yang tidak kamu inginkan.

  • Vapor dapat merusak rahim?

Ada penelitian yang dilakukan oleh peneliti UNC-CH bahwa kandungan nikotin pada vapor bisa mengganggu kesehatan rahim, merusak pembuahan, dan menyebabkan cacat lahir untuk janin. Peneliti juga menyatakan adanya kandungan propilen glikol dan gliserin dalam vapor yang terlalu berlebihan memiliki kemungkinan untuk merusak rahim perempuan.

Nah, jadi memang harus teliti membaca kandungannya terlebih dahulu supaya tidak salah saat memilih liquid vapor bagi perempuan.

  • Bagaimana pengaruh vapor untuk kesehatan tuba falopi?

Seperti yang kita tahu bahwa tuba falopi menjadi tempat bertemunya sel telur dan sperma untuk proses pembuahan. Lalu benarkah tuba falopi ini bisa bermasalah jika menggunakan vapor? Jawabannya, tuba falopi ini memang akan bermasalah jika kamu menggunakan vapor secara berlebihan.

Jadi, bagaimana vapers? Apakah vapor berbahaya untuk perempuan? Nah, dari ulasan di atas tentunya bisa sedikit disimpulkan, ya. Sebetulnya penggunaan vapor yang berlebihan memang berbahaya bagi tingkat kesuburan perempuan. Terlebih jika kamu tidak pandai memilih liquid yang sesuai.

Sebab kandungan liquid vapor ini biasanya memiliki takaran yang berbeda dan sudah dideskripsikan agar sesuai selera pengguna.

Simak Fakta tentang Vapor agar Tahu Apakah Vapor Berbahaya Bagi Perempuan?

Oke, setelah membaca ulasan di atas, mungkin kamu ingin tahu lebih banyak mengenai fakta tentang vapor. Fakta tersebut bisa juga kamu gunakan untuk menjawab apakah vapor berbahaya bagi perempuan?  Yuk, segera simak fakta-faktanya.

  • Banyak yang menyamakan liquid vapor dengan e-cigarette

Fakta pertama, masih banyak masyarakat yang menyamakan liquid vapor dengan e cigarette. Padahal sebetulnya keduanya bukan barang yang sama. E cigarette ini justru lebih mirip dengan rokok tembakau.

Di Indonesia, e cigarette ini tidak tersebar luas, layaknya vapor. Filter pada e cigarette yang sudah tidak enak, maka akan diganti dengan yang baru. Selain itu, e cigarette hanya memiliki beberapa rasa tertentu, tidak seperti liquid vapor yang sangat variatif.

Berbeda dengan e cigarette, liquid vapor memiliki varian rasa yang sangat beragam. Sehingga, para pengguna vapor dapat bereksperimen untuk mengganti, bahkan mencampur rasa liquid yang disukai.

Vapor di Indonesia juga disediakan dalam berbagai ragam jenis mod, sehingga memudahkan pengguna bereksperimen berganti mod dan atomizer yang cocok. Para pengguna vapor ini juga sangat mungkin untuk mengatur tinggi rendahnya temperatur yang diinginkan.

  • Kandungan liquid vapor masih sering menjadi tanda tanya

Meski sudah banyak digunakan, tapi tidak menghilangkan kemungkinan jika masih banyak yang menanyakan kandungan liquid vapor. Ya, tentu saja karena banyak pula yang beranggapan bahwa vapor ini berbahaya. Tapi, perlu kamu ketahui jika liquid vapor ini terbuat dari bahan-bahan yang jelas.

Industri liquid vapor yang profesional biasanya menggunakan gliserin dari sayuran organik. Jika kamu menanyakan keamanan produknya, tenang saja sebab produk ini sudah tersertifikasi.

Bahan lain yang digunakan misalnya saja propilen glikol. Bahan inilah yang biasanya akan mempengaruhi rasa liquid. Propilen glikol ini juga berfungsi untuk inhaler asma atau albuterol. Jadi, saat menghisapnya maka albuterol akan melebarkan saluran napas, sehingga proses menghisap uap vapor tersebut lebih aman.

Nah, selanjutnya ada bahan lain yang mungkin sering menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Bahan ini adalah nikotin. Industri liquid biasanya memproduksi liquid dengan kandungan nikotin yang beragam, mulai dari 0-10 mg.

Kandungan nikotin tersebut jauh lebih ringan dibandingkan rokok konvensional. Jika kamu tidak menginginkan rokok dengan kandungan nikotin, maka kamu bisa memilih liquid vapor dengan kadar nikotin 0%. Lebih mudah, kan?

  • Banyak pengguna vapor yang memilih liquid dengan kadar nikotin rendah, bahkan tanpa nikotin

Jelas berbeda dengan rokok konvensional yang full nikotin. Pengguna vape bisa memilih kadar nikotin yang diinginkan, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi, komposisi dan seluruh bahan yang terkandung di dalam liquid vapor ini biasanya telah tertera pada kemasan.

Dengan begitu, konsumen menjadi lebih mudah memilih liquid yang sesuai selera. Jadi, jangan sampai salah, ya.

  • Industri vapor di seluruh dunia telah memiliki regulasinya sendiri

Pernahkah kamu memperhatikan pesan singkat yang terdapat pada liquid vapor? Pesan tersebut misalnya semacam peringatan agar dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Atau juga bisa berupa tulisan “hanya khusus untuk orang dewasa yang berumur 18+”.

Peringatan tersebut juga tidak hanya berlaku untuk produk lokal, tetapi juga produk impor.

Selain itu, jika kamu memperhatikan lebih teliti lagi. Cobalah untuk menilai kemasan liquid vapor yang dikemas sedemikian rupa supaya tidak mudah dibuka. Ini merupakan salah satu cara untuk menghindari supaya produk liquid tidak disalahgunakan oleh anak-anak di bawah umur.

Oke, dengan membaca ulasan tentang bahaya vapor bagi perempuan dan penyebabnya, kini kamu bisa mendapat jawaban melalui beberapa fakta tentang vapor. Hal terpenting, ketika kamu ingin menggunakan vapor, kenali terlebih dahulu kandungan dan komposisi liquid yang akan kamu pilih.

Perlu kamu tahu, bahwa perusahaan liquid sudah banyak yang menyediakan produk dengan berbagai varian. Mulai dari kandungan zatnya hingga varian rasa yang digunakan. Salah satunya yaitu Indonesia Dream Juice. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam varian liquid yang sudah pasti berkualitas dengan harga terjangkau.

Kami adalah sebuah brand yang bergerak di bidang produksi liquid vapor. Perusahaan kami  berada di bawah naungan PT Vapor Indonesia. Sebagai perusahaan liquid yang berkualitas, kami selalu mencoba untuk menghadirkan liquid terbaik yang bisa kamu temui.

Nah, sekarang kamu sudah bisa menyimpulkan sendiri kan,  apakah vapor berbahaya bagi perempuan? Supaya meminimalisir adanya beberapa risiko yang mungkin muncul, pastikan juga kamu selalu pilih produk liquid terbaik. Segera dapatkan produknya dengan cara klik disini!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?