Back

Apakah Saat Nge-cas Pod Cartridge Harus Dilepas?

Apakah Saat Nge-cas Pod Cartridge Harus Dilepas? - Indonesia Dream Juice

Apakah Saat Nge-cas Pod Cartridge Harus Dilepas? – Pod system adalah salah satu jenis perangkat vaping yang paling populer saat ini. Perangkat ini mudah digunakan dan portable, sehingga cocok untuk dibawa ke mana-mana. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat pod system, salah satunya adalah saat mengecas.

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna pod system adalah apakah saat mengecas, pod cartridge harus dilepas. Jawabannya adalah tidak harus, tetapi dianjurkan.

Keuntungan melepas pod cartridge saat mengecas

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan melepas pod cartridge saat mengecas, antara lain:

1. Mengurangi risiko kebocoran

Mengurangi risiko kebocoran - Indonesia Dream Juice

Saat pod cartridge terpasang saat mengecas, ada kemungkinan cairan e-liquid bocor ke dalam perangkat. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti perubahan suhu, tekanan, atau guncangan. Kebocoran e-liquid bisa menyebabkan perangkat rusak, bahkan bisa menimbulkan ledakan.

2. Meningkatkan masa pakai pod cartridge

Saat pod cartridge terpasang saat mengecas, coil dalam cartridge akan terus bekerja. Hal ini bisa menyebabkan coil cepat terbakar dan mengurangi masa pakai pod cartridge.

 

3. Menjaga kebersihan pod system

Saat pod cartridge terpasang saat mengecas, cairan e-liquid bisa menetes ke bagian luar perangkat. Hal ini bisa menyebabkan perangkat menjadi kotor dan sulit dibersihkan.

Kerugian membiarkan pod cartridge terpasang saat mengecas

Meskipun tidak wajib, melepas pod cartridge saat mengecas tetap dianjurkan. Namun, ada beberapa kerugian yang bisa didapatkan jika membiarkan pod cartridge terpasang saat mengecas, antara lain:

1. Tidak bisa mengecek sisa cairan e-liquid

Saat pod cartridge terpasang saat mengecas, Anda tidak bisa mengecek sisa cairan e-liquid. Hal ini bisa menyebabkan Anda kehabisan cairan e-liquid di tengah-tengah vaping.

 

2. Tidak bisa mengganti pod cartridge

Jika Anda ingin mengganti pod cartridge, Anda harus melepasnya terlebih dahulu. Jika Anda membiarkan pod cartridge terpasang saat mengecas, Anda tidak bisa mengganti pod cartridge jika sudah habis.

 

Baca Juga : Apakah Boleh Pod Sambil Tiduran?

 

Kesimpulan

Jadi, apakah saat ngecas pod cartridge harus dilepas? Jawabannya adalah tidak harus, tetapi dianjurkan. Dengan melepas pod cartridge saat mengecas, Anda bisa mengurangi risiko kebocoran, meningkatkan masa pakai pod cartridge, menjaga kebersihan pod system, dan mengecek sisa cairan e-liquid.

 

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid buat podmu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?