Back

Apakah Ganti Liquid Harus Ganti Cartridge?

Apakah Ganti Liquid Harus Ganti Cartridge? - Indonesia Dream Juice

Apakah Ganti Liquid Harus Ganti Cartridge? – Vape adalah salah satu alternatif merokok yang semakin populer belakangan ini. Vape memiliki banyak keunggulan dibandingkan rokok, seperti tidak menghasilkan asap, bau, dan tar. Namun, vape juga memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah biaya yang relatif mahal. Salah satu biaya yang harus dikeluarkan dalam penggunaan vape adalah biaya untuk membeli liquid dan cartridge.

Pertanyaan yang sering muncul di kalangan pengguna vape adalah apakah ganti liquid harus ganti cartridge? Jawaban singkatnya adalah tidak harus. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan apakah perlu mengganti cartridge saat mengganti liquid.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mengganti Cartridge

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan apakah perlu mengganti cartridge saat mengganti liquid, yaitu:

  • Jenis cartridge

Jika Anda menggunakan cartridge sekali pakai, maka Anda harus mengganti cartridge setiap kali Anda mengganti liquid. Hal ini karena cartridge sekali pakai tidak dapat dibersihkan dan akan menghasilkan rasa yang tidak enak jika digunakan dengan liquid yang berbeda.

Jika Anda menggunakan cartridge yang dapat diisi ulang, maka Anda dapat memilih untuk mengganti cartridge atau tidak saat mengganti liquid. Jika Anda ingin mendapatkan rasa yang optimal, maka Anda disarankan untuk mengganti cartridge saat mengganti liquid. Hal ini karena sisa liquid lama di cartridge dapat mempengaruhi rasa liquid baru.

  • Jenis liquid

Jenis liquid juga berpengaruh terhadap keputusan mengganti cartridge. Liquid vape terdiri dari dua jenis, yaitu liquid freebase dan liquid salt nicotine. Liquid freebase biasanya memiliki rasa yang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan liquid salt nicotine.

Jika Anda menggunakan liquid freebase, maka Anda dapat memilih untuk mengganti cartridge atau tidak saat mengganti liquid. Hal ini karena liquid freebase biasanya tidak akan mempengaruhi rasa liquid baru.

Jika Anda menggunakan liquid salt nicotine, maka Anda disarankan untuk mengganti cartridge saat mengganti liquid. Hal ini karena liquid salt nicotine biasanya memiliki rasa yang lebih lembut dan mudah teroksidasi. Oksidasi dapat menyebabkan rasa liquid menjadi tidak enak.

  • Frekuensi penggunaan

Frekuensi penggunaan vape juga berpengaruh terhadap keputusan mengganti cartridge. Jika Anda menggunakan vape secara intens, maka Anda disarankan untuk mengganti cartridge lebih sering. Hal ini karena cartridge akan lebih cepat kotor dan rusak jika digunakan secara intens.

Jika Anda menggunakan vape secara tidak intens, maka Anda dapat mengganti cartridge kurang sering.

  • Nikmati vape Anda

Setelah cartridge terisi dengan liquid, Anda dapat menikmati vape Anda.

 

Baca Juga : Cara klaim IDJ Point setelah dan sebelum login akun

 

Kesimpulan

Pada dasarnya, ganti liquid tidak harus ganti cartridge. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan apakah perlu mengganti cartridge, yaitu jenis cartridge, jenis liquid, dan frekuensi penggunaan.

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?