Back

5 Cara Mengatasi Dehidrasi Saat Vaping, Kenali Gejalanya Sekarang !!!

Cara Mengatasi Dehidrasi Saat VapingKetika vaping, pernahkah kamu merasa dehidrasi? Jika iya, artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana mengatasi dehidrasi saat vaping.

Sebelum itu, kamu harus mengetahui apa kaitannya antara vaping dan dehidrasi. Berikut ini merupakan penyebab dan gejala dari dehidrasi.

Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Dehidrasi Saat Vaping

Salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan vape adalah  propylene glycol (PG). Bahan ini merupakan salah satu penyebab dehidrasi saat menghisap vape. Karena dikenal sebagai salah satu zat yang dapat menyerap dan menahan molekul air. Sehingga kamu akan mudah haus.

Ketika kamu merasa haus saat vaping, seringkali lebih tergoda untuk meminum minuman seperti kopi, teh, soda atau minuman lainnya dibandingkan air putih. Faktanya dengan banyak minum air putih, kamu dapat meredakan dehidrasi saat vaping dibandingkan dengan mengonsumsi minuman lainnya.

Selanjutnya, selain propylene glycol (PG), bahan vape lain seperti vegetable glycerin (VG) juga dapat membuat kamu dehidrasi. Bahkan ketika bahan PG dan VG bersentuhan dengan air liur di mulut dan tenggorokan. Kedua bahan tersebut akan mudah menyerap di kulit dan tenggorokan seperti spons.

Perlu kamu ketahui, vaping  ini bersifat higroskopik, yaitu proses menghisap vape akan menghilangkan hidrasi dari mulut dan tenggorokan. Hal ini dapat membuat mulut kamu menjadi cepat kering, sehingga tubuh membutuhkan cairan yang lebih untuk melawan dehidrasi. Oleh karena itu, tubuh membutuhkan banyak cairan saat kamu menghisap vape. Cara terbaik untuk menghindari dehidrasinya, kamu bisa meminum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Karena air sangat penting bagi tubuh manusia.

Sebelum kamu merasakan dehidrasi, biasanya akan timbul gejala terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa gejala dehidrasinya, yaitu:

  • Mata kering
  • Mulut kering
  • Rasa haus meningkat
  • Lingkaran bawah mata menjadi gelap
  • Pusing
  • Sakit kepala
  • Kelelahan atau rasa lesu berlebihan
  • Urin berwarna gelap
  • Volume dan frekuensi urin menurun

Jika kamu merasakan gejala-gejala tersebut, ada kemungkinan kamu mengalami dehidrasi. Untuk itu, kamu harus rajin meminum air putih agar terhindar dari dehidrasi saat vaping.

Banyak cara untuk mencegah terjadinya dehidrasi saat vaping. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatasinya.

5 Cara Mengatasi Dehidrasi Saat Vaping

Air dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Kamu harus selalu mengisi tubuhmu dengan air agar sistem tubuh dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

A. Rutin Meminum Air Putih yang Cukup

Rutin meminum air putih menjadi hal yang penting bagi setiap orang, baik untuk kamu yang tidak menggunakan vape, maupun kamu yang menggunakan vape. Layanan kesehatan menyarankan untuk meminum air 6 hingga 8 gelas dalam sehari.

Khususnya bagi kamu seorang perokok maupun pengguna vape, kamu dapat meminum air lebih dari yang telah disarankan. Selain untuk menghindari dehidrasi dan melegakan tenggorokan, banyak manfaat lain yang kamu dapatkan jika banyak meminum air putih bagi kesehatan.

B. Hindari Menggunakan Vape Saat Mengalami Kehilangan Cairan

Jika kamu sedang melakukan kegiatan atau berada pada kondisi yang menyebabkan kehilangan cairan, maka hindari terlebih dahulu penggunaan vape. Kegiatan yang dapat menghilangkan cairan yaitu:

  • Saat melakukan aktivitas fisik yang berat, seperti berolahraga, latihan fisik, maupun kerja berat
  • Ketika mengalami sakit demam, diare, maupun muntah
  • Saat berada di kondisi panas yang ekstrim serta kekurangan air minum
  • Ketika kamu sedang menderita penyakit lain atau sedang mengkonsumsi obat yang dapat menyebabkan dehidrasi

Ketika kamu sedang mengalami kondisi atau melakukan kegiatan tersebut, ada baiknya untuk meminum air putih dengan porsi cukup banyak. Karena meminum air putih dapat membantu kamu untuk mengatasi dehidrasi.

C. Kurangi Mengkonsumsi Minuman Berkafein dan Beralkohol

Minuman seperti kopi, teh, soda, maupun minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan dehidrasi. Namun bukan berarti kamu tidak dapat mengkombinasikan vape dengan minuman tersebut.

Kamu tetap dapat mengkonsumsi minuman berkafein sembari menggunakan vape, namun jangan lupa untuk meminum air putih yang lebih. Air putih dapat membantu tubuh kamu untuk menetralkan dari kandungan zat-zat yang terdapat dalam minuman berkafein, minuman beralkohol, maupun dari kandungan liquid vape kamu.

D. Banyak Memakan Sayur dan Buah dengan Kandungan Air yang Tinggi

Banyak macam sayur dan buah yang memiliki kandungan air tinggi. Mengkonsumsi buah dan sayur dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya membantu menghindari dehidrasi saat menggunakan vape.

Contoh sayur dan buah yang mengandung air yang tinggi dan dapat kamu konsumsi yaitu, tomat, mentimun, bayam, dan wortel. Sedangkan untuk buah-buahan yaitu semangka, belimbing, jeruk, dan melon. Kamu juga dapat mengkonsumsi buah dan sayur di sela-sela kegiatan vaping, agar dapat mencegah dehidrasi.

E. Menyesuaikan Rasio Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG) Pada Vape

Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG) merupakan zat humektan yang terdapat dalam liquid dan dapat membuat kamu dehidrasi. Jika liquid yang kamu gunakan memiliki PG yang tinggi dan membuat dehidrasi, maka kamu dapat mencoba liquid dengan ukuran VG yang lebih dominan.

Sensitivitas pada PG relatif umum, namun salah satu gejala alergi pada PG yaitu dehidrasi. Jika coil dan device pada vape kamu mendukung penggunaan liquid dengan rasio VG yang lebih tinggi, kamu dapat mencobanya.

Selain rutin untuk meminum air putih, kamu juga dapat menghindari cuaca yang panas maupun tempat-tempat yang gerah. Kedua kondisi tersebut dapat memicu kamu untuk terkena dehidrasi.

Meskipun vaping dapat menyebabkan dehidrasi, namun kamu tetap bisa menggunakan vape secara aman dan nyaman dengan mengikuti 5 cara tersebut. Agar sensasi vaping menjadi lebih nikmat, kamu dapat menggunakan liquid produksi dari Indonesia Dream Juice juga, loh!

Banyaknya varian liquid yang kami miliki dengan kualitas terbaik, dapat membuat pengalaman vaping mu menjadi berbeda. Sembari meminum air putih yang rutin, vaping dengan liquid kami tidak akan membuat kamu terkena dehidrasi.

Produk kami tersedia di seluruh Indonesia dan dapat kamu temukan di vape store terdekat dari lokasimu berada. kamu juga dapat memesan liquid kami melalui website kami.

Cara pemesanannya sangat mudah, setelah membuka website kami, kamu dapat login atau membuat akun terlebih dahulu. Agar pemesanannya jauh lebih mudah.

Cara Pemesanan Liquid di Indonesia Dream Juice

  • Pilih Produk yang kamu Inginkan

kamu dapat memilih produk mana yang akan kamu beli, di bagian “Produk Kami”. Setelah itu, kamu dapat klik tombol “Add to Cart”.

  • Lakukan Checkout

Jika kamu telah selesai memilih produk yang akan dibeli, kamu dapat memilih tombol “Checkout”.

  • Login atau Register

Jika kamu sudah memiliki akun, kamu dapat melakukan login. Namun jika kamu belum memiliki akun, kamu dapat melakukan register terlebih dahulu.

  • Mengisi Data Pengiriman

kamu dapat mengisi data yang tertera di dalam kolom. Setelah itu kamu dapat memilih tombol “Next Step”.

  • Masukkan Kode Voucher

Jika kamu memiliki kode voucher atau referral, kamu dapat memasukkan kode tersebut ke dalam bagian kolom kode. Jika tidak ada, kamu dapat melanjutkan dengan memilih tombol “Next Step”.

  • Konfirmasi Pesanan

Pilih tombol “Complete Order”, setelah itu kamu akan mendapatkan Order ID beserta total pesanan dan nomor rekening untuk melanjutkan pembayaran.

  • Melakukan Pembayaran

Setelah kamu melakukan pembayaran, kamu dapat mengkonfirmasinya melalui link Confirm Payment yang ada pada bagian invoice di email atau website kami.

  • Pesanan Diverifikasi

Pesanan kamu akan diverifikasi dalam waktu 1×24 jam kerja, ya!

  • Pengiriman Barang

Barang akan dikirim H+1 dari pembayaran yang telah diterima dan diverifikasi oleh tim kami. kamu akan mendapatkan update dari e-mail ketika pembayaran sudah berhasil.

  • Nomor Resi di Update

Nomor resi akan di update H+1 dari pengiriman dilakukan, atau bukan dari tanggal confirm payment.

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi dehidrasi saat vaping, dan gejala dari dehidrasi, kamu dapat menikmati vaping dengan nyaman sembari menggunakan liquid kami. Kunjungi laman homepage kami untuk pemesanannya, ya!

 

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?