Back

Berapa lama pod digunakan?

Berapa lama pod digunakan? - Indonesia Dream Juice

Memakai pod merupakan salah satu cara yang populer dalam merokok elektronik (vaping). Namun, seberapa lama pod bisa bertahan sebelum perlu diganti? Mari kita bahas lebih dalam dalam artikel ini.

1. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Umur Pod

 

a. Penggunaan dan Frekuensi Pengisian Ulang
Pod umumnya bisa digunakan untuk beberapa kali pengisian ulang, tetapi seiring waktu, kualitas pod bisa menurun. Penggunaan pod yang intensif mungkin memerlukan penggantian lebih sering.

b. Tipe Liquid
Beberapa liquid yang mengandung gula atau komponen lain mungkin dapat merusak pod lebih cepat daripada liquid lainnya. Liquid dengan kandungan VG yang tinggi cenderung lebih kental dan dapat menyebabkan build-up pada pod.

c. Intensitas Penggunaan
Jumlah hisapan yang sering dan panjang pada pod dapat mempengaruhi usia pakai pod. Penggunaan yang lebih ringan mungkin membuat pod bertahan lebih lama.

d. Kualitas Pod dan Perawatan
Merawat pod dengan baik, seperti membersihkannya secara teratur dan menjaga kebersihan pod, bisa memperpanjang umur pakai pod.

 

2. Tanda-tanda Pod Harus Diganti

a. Kurangnya Rasa dan Aroma
Jika pod sudah tidak memberikan rasa atau aroma yang kuat, ini bisa menjadi tanda bahwa pod sudah lewat batas umurnya.

b. Kondisi Fisik
Pod yang sudah aus biasanya terlihat lebih kotor atau keruh, mungkin terdapat kotoran atau cairan yang menumpuk di dalamnya. Jika terlihat aus atau rusak, sebaiknya diganti.

c. Penurunan Kinerja
Jika pod tidak memberikan performa yang biasanya, seperti kurangnya produksi uap atau menghasilkan rasa yang berbeda, ini bisa menjadi indikasi bahwa pod harus diganti.

d. Bocor atau Kebocoran Liquid
Jika pod bocor atau ada tanda-tanda kebocoran liquid, ini bisa menjadi tanda pod harus segera diganti karena bisa menyebabkan pengalaman vaping yang tidak menyenangkan dan merusak perangkat.

 

3. Menjaga Umur Pakai Pod

a. Perawatan dan Pembersihan
Bersihkan pod secara teratur untuk menghindari akumulasi kotoran atau liquid yang bisa merusak pod.

b. Penggunaan Liquid yang Sesuai
Gunakan liquid yang sesuai dengan pod Anda. Memilih liquid berkualitas tinggi dan sesuai dengan rekomendasi produsen bisa memperpanjang umur pod.

c. Penggunaan yang Bijaksana
Hindari hisapan berlebihan atau hisapan yang terlalu panjang yang dapat membebani pod.

 

Baca Juga : Apa yang terjadi jika liquid dicampur?

 

Kesimpulan

Umur pakai pod dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor. Rata-rata, pod bisa bertahan dari satu hingga beberapa minggu tergantung pada penggunaannya. Penting untuk memperhatikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pod sudah harus diganti untuk menjaga kualitas dan keselamatan vaping Anda. Selalu ikuti petunjuk dari produsen terkait dengan penggunaan dan penggantian pod untuk mendapatkan pengalaman vaping yang optimal.

 

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Masih bingung atau ragu dalam memilih liquid buat podmu? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?