Back

7 Hal Menarik Seputar Halloween

Pesta Halloween memang selalu identik dengan kostum seram. Tapi, tidak banyak orang yang tahu hal menarik seputar Halloween ini. Seiring dengan perkembangannya, pesta Halloween justru menjadi acara seru dan unik bagi masyarakat Indonesia. Mungkin kamu juga salah satunya.  Berbicara hal menarik seputar Halloween, kamu pun tidak asing lagi pada kalimat “Trick or Treat!”. Kamu bisa memilih permen atau tipuan sebagai ajang keseruannya.  Dengan keseruan tersebut, akhirnya konsep Halloween sebagai hari raya pun melebur. Sehingga,masyarakat Indonesia pun mulai menyerap Halloween menjadi momen kebersamaan.

7 Hal Menarik Seputar Halloween | Sebuah Tradisi dan Takhayul

Sudah membudaya,setiap tanggal 31 Oktober, masyarakat dunia mengenalnya dengan perayaan Halloween. Konsepnya yang mistis dan tidak lupa akan kehadiran labu serta permen turut memeriahkan perayaan ini. 

Namun, ternyata di balik kedua fakta ini, ada hal menarik seputar Halloween yang bisa kamu ketahui. 

  • Halloween Bukan Sekedar Pesta, Tetapi Hari Raya yang Disebut Samhain

Sebelum masyarakat mengenal Halloween, hari raya Samhain lebih dulu tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kaum Kelt, 2000 tahun lalu. Sebutan kaum Kelt ini diperuntukkan bagi bangsa yang mendiami wilayah Perancis Utara dan Britania. Kaum Kelt memberi nama perayaan ini dengan istilah Samhain, yang artinya “Akhir Musim Panas”. Hal ini menandakan akhir dari kehangatan dan pergantian menyambut musim salju yang dingin. 

Bagi kaum Kelt, musim ini juga dianggap sebagai “kegelapan dan kematian”. Itulah alasan Halloween sangat identik dengan perpaduan warna orange dan hitam. Di sisi lain, hari raya Samhain, sebagai cikal bakal hadirnya Halloween ini menganut takhayul tentang dunia orang hidup dan orang yang sudah meninggal. Bagi kaum Kelt, keduanya akan bersatu pada saat merayakan Samhain. Maka, peristiwa ini dijadikan sebagai perayaan untuk menyambut kedatangan peri dan arwah.

  • Merayakan Halloween dengan Kostum Kulit dan Kepala Binatang

Konon, zaman dulu perayaan Halloween ini menggunakan kostum kulit dan kepala binatang. Cukup unik, kan? Meski begitu, pemilihan kostum ini bukan tanpa makna. Kostum ini digunakan supaya orang yang masih hidup bisa terhubung dengan orang yang sudah meninggal. 

Meskipun saat ini, kostum yang digunakan untuk perayaan Halloween sudah diganti. Seperti di Amerika, mereka hanya menggunakan kostum roh jahat dan menghitamkan wajah saat merayakannya. 

Bahkan seiring perkembangan zaman, kostum hantu Halloween ini didesain imut dan lucu, sehingga tidak lagi menyeramkan.  

  • Tradisi Mengukir Labu, Jack O-Lantern

Mengukir labu dengan ekspresi menyeramkan tentu bukan fakta yang asing lagi. Masyarakat menyebutnya dengan istilah Jack O-Lantern. Tapi, perlu kamu tahu bahwa awalnya, Jack O-Lantern ini bukan dibuat dari labu, melainkan kentang, lobak, dan bit. 

Tradisi ini berawal dari kisah yang cukup menarik. Konon, ada seorang pria yang gemar menipu iblis. Akibatnya, iblis pun meledek pria tersebut dengan melemparinya batu bara yang menyala supaya menerangi jalannya. 

Nah, untuk membawa batu bara ini, Jack kemudian meletakkannya di dalam umbi-umbian, lalu mengukirnya sebagai lentera.

  • Binatang Populer saat Perayaan Halloween

Seperti hari raya lainnya, Halloween juga punya binatang populer sebagai simbol perayaannya. Biasanya untuk menyambut pesta Halloween ini, dekorasi rumah akan menampakkan gambar seekor kucing hitam dan burung hantu. Kedua hewan menggemaskan ini memang kerap dikaitkan dengan tradisi Halloween.

Mitosnya, di Eropa, kucing hitam dianggap sebagai pembawa kematian. Sedangkan di AS, kucing hitam banyak diburu karena dianggap sebagai jelmaan penyihir. Hampir mirip dengan kucing hitam. Mitos Burung hantu juga kerap dikaitkan dengan kematian dan jelmaan penyihir. 

  • Tradisi Trick or Treat saat Halloween

Hal menarik seputar Halloween yang ditunggu oleh anak-anak yakni permen. Kenikmatan memakan permen  susah untuk dihindari  oleh anak-anak. Sehingga, pada tradisi tipuan ini ketika diminta untuk memilih permen atau melakukan tipuan. Tentunya, anak-anak akan lebih memilih permen. 

  • Masuk Abad 20-an, Halloween Tidak Lagi Menyeramkan

Berbeda dengan sejarahnya yang penuh mistis, perayaan Halloween pada abad 20-an tidak lagi menyeramkan. Ini dikarenakan makna perayaan Halloween sebagai ritual penghormatan arwah bergeser menjadi ritual kebersamaan keluarga.  Sehingga bentuk-bentuk perayaan Halloween pun semakin bervariasi dan penuh kebahagiaan. 

  • Merayakan Halloween Bersama Keluarga dan Teman dengan Berbagai Event

Bergesernya tradisi Halloween ini ternyata tidak hanya terjadi di luar negeri. Indonesia pun turut merayakan pesta Halloween dengan berbagai event bersama keluarga atau teman. Jenis event yang dilakukan pun sangat beragam. Mulai dari event hiburan hingga event bisnis. Mengingat, kini tradisi Halloween yang tidak menyeramkan lagi. Kamu juga bisa ikutan membuat event menarik saat Halloween. Kamu bisa melakukannya bersama keluarga ataupun teman sebaya. Tentu ini menjadi salah satu hal menarik seputar Halloween yang baru ditemui masa kini.  Untuk itu, jangan lupa, temani perayaan Halloween kamu dengan aktivitas vaping menyenangkan bareng teman-teman.

haloween

Tips Vaping Menyenangkan Bareng Teman untuk Ciptakan Hal Menarik Saat Halloween 

Supaya perayaan Halloween kamu makin menyenangkan, yuk ciptakan hal menarik seputar Halloween bersama teman dengan vaping bersama. Kami punya tips vaping menyenangkan buat kamu, loh. Simak tipsnya di sini, ya.

  • Memilih Device Vape yang Paling Nyaman

Saat ini, tersedia dua kategori device vape pod, yaitu closed pod system dan open pod system. Keduanya menawarkan sistem pengisian cartridge yang berbeda. Close pod system sudah hadir dengan paket cartridge yang berisikan liquid di dalamnya. Sedangkan open pod system lebih fleksibel karena sistem pengisian cartridge secara manual. 

  • Menggunakan Posisi Terbaik Saat Vaping

Saat kamu menggunakan vape pod yang tegak lurus, maka jangan vaping sambil tiduran. Hal ini bisa mengakibatkan kebocoran. Alhasil, posisi vaping kamu terganggu dan tidak nyaman. 

  • Mengeksplorasi Teknik Vaping

Untuk mendapatkan sensasi vaping yang lebih greget, kamu bisa eksplor lebih banyak teknik-teknik vaping bersama teman. Misalnya saja dengan Stealth Vaping, Mouth to Lung, dan Direct to Lung.

  • Mencoba Berbagai Varian Liquid

Varian liquid yang tersedia di pasaran memberi kebebasan bagi para vapers untuk memilihnya. Kamu bisa memilih varian liquid yang creamy, fruity, atau jenis liquid dengan throat hit yang tinggi. 

  • Menggunakan Varian Liquid dari Indonesia Dream Juice

Varian liquid yang wajib kamu coba yaitu produk IDJ. Sebab, IDJ menghadirkan produk liquid yang bisa kamu nikmati untuk segala event. Kami menghadirkan beberapa varian liquid yang sangat cocok dengan selera kamu. 

Berikut rekomendasi liquid IDJ yang cocok menemani pesta Halloween kamu bersama teman-teman. 

  • Dream Cloud Series Kemasan 60 ml

Jika kamu ingin merayakan Halloween sambil memburu cloud yang tebal, liquid dream cloud adalah pilihan yang tepat. Kami menyediakan dua varian rasa yaitu Cream Poundcake dan Pink Starburst.

  • Liquid Daily Dream Saltnic Kemasan 30 ml

Saat merayakan Halloween, mungkin kamu butuh sensasi segar dan dingin. Jadi, sangat cocok jika memilih varian liquid Daily Dream. Dengan cooling sensation, setiap tetesnya memberi kesegaran dan double mint

  • Liquid Blondies Kemasan 60 ml

Jika butuh varian rasa yang lebih banyak, kamu bisa coba Liquid Blondies. Kamu bisa coba memadukan beberapa varian liquid Blondies untuk mendapatkan kenikmatan yang tiada tara. 

  • Liquid Best Dessert Cupcorn Cheese & Milk 

Pada varian ini, kamu bisa memilih kemasan 60 ml atau 30 ml yang sesuai selera. Varian liquid ini sangat cocok bagi kamu yang suka rasa creamy berpadu dengan gurihnya keju. Cocok dinikmati saat Halloween sebagai teman hidangan. 

Itulah tips vaping menyenangkan saat Halloween dengan produk liquid dari IDJ. Bersama liquid IDJ, temukan hal menarik seputar Halloween yang unik dan tidak biasa. Yuk, segera cari tahu produknya disini

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?