Back

Vaping Attitude: Etika dan Tips Vaping di Tempat Umum

Kegiatan vaping memang mengasyikkan, sebagian orang pernah melakukan beberapa trik dalam mengeluarkan uap dan mengeluarkannya secara sengaja. Tapi tahukah kamu bahwa hal tersebut termasuk melanggar etika, terlebih jika dilakukan di tempat umum. Kamu perlu memahami vaping attitude dengan baik.

Meskipun tidak sama dengan merokok, kegiatan vaping juga tetap harus memiliki etika. Uap yang kamu keluarkan secara sengaja di tempat umum dapat membuat sesak, mata perih, dan menimbulkan bau yang bisa mengganggu bagi orang lain. Maka dari itu, kegiatan vaping juga perlu mementingkan etika umum.

 

 

Vaping Attitude di Tempat Umum

 

Vaping Attitude di Tempat umum - Indonesia dream Juice

 

Sebagai seorang vaper, kamu harus mengetahui attitude apa saja dalam kegiatan vaping agar tidak dianggap tidak sopan oleh orang disekitar.
Jadi, ketika kamu sedang ngevape, kamu perlu memperhatikan beberapa poin-poin dibawah ini untuk menjaga attitude di tempat umum:

  • Perhatikan Tanda Larangan Ngevape

Tidak hanya tanda larangan merokok yang ada di tempat umum, saat ini sudah banyak tempat-tempat umum yang melarang seseorang untuk ngevape. Beberapa tempat umum tersebut seperti kafe, bioskop, mall, dan taman hiburan. Apabila kamu sedang berada di tempat umum dan melihat adanya tanda larangan ngevape, maka kamu perlu menghormati himbauan tersebut demi menjaga kepentingan bersama.

  • Perhatikan Arah Angin Apabila Sedang Berada di Tempat Umum

Apabila Anda sedang berada di tempat umum yang berlokasi di ruang terbuka dan diperbolehkan untuk melakukan kegiatan vaping. Kamu tetap harus memperhatikan vaping attitude dengan melihat arah angin yang berhembus. Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu orang lain pada arah angin tersebut. Jangan sampai uap hasil ngevape terbawa angin dan mengarah ke orang lain karena akan mengganggu. Terlebih jika orang tersebut sedang makan atau sedang fokus pada satu objek yang tidak bisa untuk diganggu karena akan membuat orang tersebut menjadi tidak nyaman.

  • Jangan Ngevape di Dekat Anak Kecil

Uap vape dikenal memiliki bau yang wangi dan manis sehingga disukai oleh anak-anak. Maka dari itu, apabila kamu ngevape di dekat anak kecil, takutnya mereka akan penasaran dan tertarik untuk ikut mencobanya padahal belum cukup umur. Perlu diingat bahwa ngevape hanya boleh dilakukan oleh anak yang berumur 18 tahun ke atas. Jika anak-anak kecil ngevape, takutnya akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan anak-anak tersebut. Jadi, jauhi anak-anak jika kamu akan melakukan vaping.

  • Vaping Sewajarnya dan Tidak Berlebihan

Terkadang ada orang yang melakukan kegiatan vaping agar terlihat keren dan hanya untuk bergaya hingga terkesan berlebihan. Ketika berada di tempat umum, lebih baik kamu vaping sewajarnya dan tidak berlebihan.

  • Selalu Rapikan Perlengkapan Vaping agar Tidak Berantakan

Kegiatan vaping tentunya memerlukan perlengkapan khusus seperti liquid dan kapas. Perlengkapan-perlengkapan vaping tersebut harus selalu kamu perhatikan kerapiannya agar tidak tergeletak sembarangan. Selain sebagai bentuk disiplin, hal ini juga berguna untuk mencegah agar tidak ada bayi maupun hewan yang menjadi korban karena tidak sengaja menelannya akibat perlengkapan yang berantakan.

  • Jangan Vaping di Fasilitas Transportasi Umum

Selain di tempat umum, kamu juga tidak diperkenankan untuk ngevape di fasilitas transportasi umum seperti bus, kereta, atau pesawat. Hal ini jelas melanggar etika kesopanan di dalam transportasi umum. Jika kamu tetap melanggarnya dan menimbulkan gangguan terhadap kenyamanan orang lain di transportasi umum, maka kamu akan dicap sebagai orang yang tidak mengerti sopan santun oleh penumpang lain.

  • Jangan Vaping di Toilet Umum

Selain di fasilitas transportasi umum, kamu juga tidak dianjurkan untuk ngevape di toilet umum. Hal ini dikarenakan toilet tersebut bersifat umum, jadi tidak hanya kamu saja yang menggunakan toilet tersebut.
Apabila kamu tetap ngevape di toilet umum, maka bisa membuat orang lain yang menggunakan toilet tersebut setelah kamu akan merasa terganggu dan kurang nyaman.

 

 

Tips Menyimpan Vape dengan Benar

Vape yang sedang tidak digunakan tentu perlu kamu simpan dengan benar untuk merawatnya agar lebih awet dan tidak cepat rusak. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebagai cara menyimpan vape dengan benar baik dalam bepergian maupun menyimpannya di rumah:

  • Matikan Vape atau Dikunci

Ketika sedang tidak digunakan, vape perlu kamu matikan atau dikunci agar tidak melakukan firing sendiri saat disimpan. Apabila kamu lupa mematikan vape ketika di dalam tas, maka vape yang tersenggol barang-barang lain akan melakukan firing hingga driptip meleleh. Tidak hanya itu, vape yang melakukan firing sendiri akan menimbulkan bau gosong karena terbakar. Maka dari itu, pastikan vape milik kamu dalam keadaan mati atau terkunci ketika disimpan dan dibawa saat berpergian.

  • Simpan Vape di Tempat yang Jauh dari Barang-barang Penting

Dalam menyimpan vape, kamu perlu memisahkannya dengan barang-barang penting seperti handphone, dompet, charger, dan lain-lain. Hal ini dikarenakan ketika kamu menyimpan vape bersamaan dengan barang-barang tersebut, maka akan merusak barang-barang akibat tetesan liquid yang mengalir dari RDA.
Tidak hanya itu, barang-barang seperti handphone akan tergores karena bersentuhan dan bergesekan dengan vape yang kamu bawa dan letakkan bersamaan dengan handphone.

  • Pisahkan Komponen Vape

Tips berikutnya adalah dengan memisahkan seluruh komponen yang ada di vape, seperti baterai, RDA, dan mod. Cara ini merupakan cara yang paling aman karena seluruh bagian penting pada vape sudah terpisah dan tidak akan ada kejadian vape firing sendiri atau liquid di RDA yang bocor.
Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan tempat untuk menyimpan komponen-komponen vape yang telah dipisahkan sebelumnya. Misalnya baterai vape harus kamu jauhkan dari jangkauan radiasi seperti panas matahari, dan RDA yang harus diberi plastik agar tidak bocor dan membasahi sekitar.

  • Jauhkan dari Jangkauan Anak-anak

Saat kamu menyimpan vape di rumah yang banyak anak-anak, kamu perlu perhatian khusus untuk menyimpan vape tersebut. Ada banyak pertimbangan mengapa vape perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak, terlebih anak-anak tersebut masih di bawah umur. Anak-anak memiliki tingkat penasaran yang tinggi, jadi ketika mereka menemukan barang yang unik dan belum mereka ketahui, maka akan diambil lalu dicobanya. Akan berbahaya jika vape digunakan oleh anak-anak dibawah umur karena berdampak negatif bagi kesehatannya. Faktor lain mengapa perlu dijauhkan dari anak-anak adalah biasanya mereka menggunakan suatu barang tidak dengan aturan bahkan berpeluang barang tersebut dibuang. Maka dari itu, jauhkan vape kamu dari jangkauan anak-anak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Beberapa vaping attitude di atas perlu kamu perhatikan dan cermati. Bukan hanya rokok konvensional saja yang memiliki larangan di tempat umum. Vape juga perlu dijaga tempat dan kapan kamu bisa menggunakannya.

Bila kamu sudah tahu etika vaping di atas, saatnya terapkan dalam keseharian saat vaping bersama teman. Dengan begitu, saat nongky kamu tidak hanya sharing tentang liquid vape saja, kamu juga bisa sharing hal-hal seperti ini. Nah, untuk kamu yang butuh liquid vape terbaru, kamu bisa dapatkan di Indonesia Dream Juice untuk mencoba kesegaran baru ketika sedang ngevape bersama teman.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?