Back

Rekomendasi 7 Jenis Coil Terbaik untuk Vape

rekomendasi coilUntuk seorang pengguna vape, coil atau kawat merupakan komponen yang sangat penting agar vapor bisa digunakan. Tentu kamu beberapa kali mendengar jenis coil tertentu seperti clapton dan alien. Nah kali ini kami akan membahas mengenai rekomendasi jenis coil terbaik tahun yang wajib kamu ketahui.

Untuk kamu yang sudah lama menggunakan vape tentu sudah sangat memahami apa kegunaan komponen ini. Tanpa ada coil maka mod tidak akan bisa memanaskan kapas yang berisi liquid sehingga tidak akan menghasilkan uap. Dalam proses penguapan liquid vape coil merupakan komponen yang sangat berpengaruh untuk menciptakan rasa dan uap.

7 Jenis Coil Terbaik Tahun Ini yang Wajib Kamu Ketahui

Tahukah kamu bahwa untuk bisa menemukan jenis coil terbaik ada beberapa tips khusus yang bisa kamu gunakan loh. Tips ini sangat penting karena kawat vape memiliki varian yang sangat beragam. Sehingga memilih salah satu yang paling cocok dengan vapor bukanlah hal yang mudah, jadi jangan sampai salah pilih.

Beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika mencari jenis coil terbaik diantaranya adalah mencari tahu tentang spesifikasinya. Setelah itu pastikan apakah kawat yang akan kamu beli cocok dan tipenya sesuai dengan vapor milikmu. Nah berikut ini merupakan beberapa jenis coil paling populer yang bisa kamu jadikan rekomendasi, yuk simak dibawah ini.

A. Gear Alien

Untuk kamu yang sedang mencari kawat untuk vape dengan ukuran panjang, kamu bisa mencoba Coil Gear Alien. Panjang coil jenis ini mencapai 9,2 meter dan terbuat dari bahan Nichrome 80 dengan spesifikasi 0,28×0*8+32 AWG. Keunggulan dari coil ini adalah memiliki ketahanan yang sangat baik dan menimbulkan rasa yang maksimal.

B. Gear Alien Optimus Ni80

Salah satu jenis coil yang paling populer dan bisa kamu jadikan rekomendasi adalah Coil Gear Alien Optimus Ni80. Kawat jenis ini terdiri dari 1 outer dan 3 core sehingga bisa menghasilkan rasa yang maksimal namun dengan ohm cukup rendah. Keunggulan dari coil Gear Alien Optimus Ni80 adalah harga yang sangat terjangkau.

C. Gear Nichrome 80 Ni80 30 feet

Berikutnya kamu juga bisa mencoba Coil Gear Nichrome 80 Ni80 30 feet yang terbuat dari bahan Nichrome. Keunggulan dari coil jenis ini adalah mampu menahan suhu panas hingga 1400 derajat celcius loh. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.28.000, sangat murah bukan.

D. Ni80 Clapton Wire

Produk kawat vape lainnya yang juga bisa kamu coba adalah Coil Ni80 Clapton Wire. Coin jenis ini menyediakan 3 tipe spesifikasi yaitu ZN07, ZN08, dan ZN09 dengan gauge yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan produk ini kamu hanya memerlukan biaya sekitar Rp.85.000 dan kamu akan mendapat kawat sepanjang 3 meter.

E. Stear Coil Fused Tm Ni80

Jika kamu mencari coil yang memberikan rasa maksimal dengan ohm tidak terlalu rendah Stear Coil Fused Tm Ni80 adalah pilihan terbaik. Jenis coil terbaik ini memiliki spesifikasi diameter 2,5 milimeter dan terdiri dari 5 lilitan. Selain itu kawat ini juga bisa digunakan untuk pemakaian sekitar satu bulan lebih.

F. Temco Ni80 28GA

Coil Temco Ni80 28GA merupakan produk kawat untuk vape yang berasal dari USA dan masuk dalam kategori wire coil. Mengenai kualitas kamu tidak perlu khawatir karena produk ini terbuat dari bahan Nichrome 80 dengan ukuran 28GA. Dan untuk harganya Coil Temco Ni80 28GA dibanderol seharga Rp.100.000 untuk panjang 9,2 meter.

G. Phoenic Nichrome Wire

Meskipun produk ini berada diurutan terakhir bukan berarti kualitasnya tidak sebagus beberapa coil sebelumnya. Justru Coil Phoenic Nichrome Wire memiliki ukuran yang sangat beragam yaitu 22, 24, 26, 28, dan 30 AWG. Karena banyaknya pilihan ukuran maka kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan vapormu.

Setelah mengetahui tentang beberapa jenis coil terbaik diatas tentu sekarang kamu akan lebih mudah untuk menentukan jenis kawat vapormu. Namun jika kamu masih bingung kamu bisa langsung berkunjung ke toko vape dan berkonsultasi langsung dengan penjualnya. Dengan begitu kamu bisa menentukan secara pasti kawat seperti apa yang kamu butuhkan.

5 Tipe Kawat Vapor yang Wajib Kamu Ketahui untuk Mencari Jenis Coil Terbaik

Setelah mengetahui beberapa jenis coil terbaik, kamu juga harus tahu apa saja sih tipe-tipe kawat tersebut. Karena langkah awal yang wajib kamu ketahui sebelum memilih coil adalah dengan mengenali tipe dan spesifikasinya. Berikut ini merupakan 5 tipe kawat vapor yang wajib kamu ketahui.

  • Kawat Nichrome

Nickel dan Chromium atau sering disebut dengan nichrome ini adalah jenis kawat yang bahan dasarnya berasal dari nikel dan kromium. Kawat ini bisa menerima suhu panas maksimal 1150 derajat celcius.

  • Kawat Titanium

Jenis kawat berikutnya yaitu titanium yang memiliki ketahanan panas mencapai 500 derajat celcius. Namun para ahli menyarankan sebaiknya coil jenis ini digunakan pada suhu tidak lebih dari 300 derajat celcius.

  • Kawat Kanthal

Tipe kawat ini adalah yang paling populer karena menjadi pilihan banyak vapers. Kawat kanthal terbuat dari campuran besi, kromium, serta aluminium feritik. Sehingga memiliki ketahanan terhadap panas yang sangat tinggi yaitu 1400 derajat celcius.

  • Kawat Nikel

Selanjutnya ada juga kawat yang terbuat dari material nikel, dan memiliki ketahanan terhadap panas maksimal 400 derajat celcius. Kekurangan dari coil tipe ini adalah sedikit lentur dan mudah putus.

  • Kawat Stainless steel

Jenis kawat terakhir adalah kawat yang terbuat dari material stainless steel atau sering disebut sebagai coil SS. Batas maksimal ketahanan terhadap panas kawat ini adalah 400 derajat celcius dan tidak boleh lebih dari itu.

Selain kelima tipe kawat diatas masih ada beberapa jenis lain seperti kawat clapton, kawat flat dan masih banyak lagi. Namun kelima jenis di atas adalah yang paling banyak digunakan dan mudah dipahami spesifikasinya oleh para vapers.

10 Rekomendasi Produk Liquid Terbaik Untuk Mendukung Coil Yang Wajib Kamu Coba!

Untuk kamu yang merupakan penikmat vape selain mengetahui tentang jenis-jenis coil komponen berikutnya yang wajib kamu cari tahu adalah liquid. Karena fungsi coil tentu akan terasa maksimal jika kamu memilih liquid yang tepat sesuai dengan seleramu. Berikut ini merupakan 10 rekomendasi produk liquid terbaik yang wajib kamu coba.

  1. Liquid Bestdessert Cupcorn Cheese & Milk 60 ml
  2. Liquid Cupcorn Cheese & Milk 100 ml Freebase
  3. Liquid Blondies Banana Cheese Cream Bake 100 ml
  4. Liquid Blondies Blueberry Cheese Cream Bake 100 ml
  5. Liquid Blondies Strawberry Cheese Cake 60 ml
  6. Liquid Blondies Strawberry Cheese Cream Bake 100 ml
  7. Liquid Crazy Rich Mango Mousse 100 ml
  8. Liquid Dream Cloud Series “Cream Pouncake” 60 ml
  9. Liquid Dream Cloud Series “Pinkstar Burst” 60 ml
  10. Liquid Hexohm Banana Dream 60 ml

Nah 10 produk di atas merupakan beberapa liquid terbaik yang wajib kamu coba untuk mendukung fungsi coil secara maksimal. Kamu bisa mendapatkan liquid terbaik diatas melalui Indonesia Dream Juice, spesialis liquid yang berada dibawah naungan PT. Java Vapor Indonesia.

Semoga pembahasan tentang jenis coil terbaik beserta tipe-tipenya kali ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang kawat vapor. Dan untuk kamu yang ingin mencoba berbagai varian baru liquid yang menarik langsung saja kunjungi toko online Indonesia Dream Juice.

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?