Back

Apakah Liquid Bisa Di Simpan di Kulkas?

Apakah Liquid Bisa Di Simpan di Kulkas? - Indonesia Dream Juice

Apakah Liquid Bisa Di Simpan di Kulkas? – Liquid vape adalah cairan yang digunakan untuk mengisi tangki rokok elektrik. Liquid vape terdiri dari campuran propilen glikol (PG), gliserin (VG), nikotin, dan perasa.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa menyimpan liquid vape di kulkas dapat membuatnya lebih awet. Namun, sebenarnya hal ini tidak disarankan karena dapat merusak kualitas liquid vape.

Titik Beku Liquid Vape

Titik beku liquid vape tergantung pada komposisinya. Liquid vape yang mengandung PG memiliki titik beku yang lebih rendah daripada liquid vape yang mengandung VG.

Liquid vape dengan kandungan PG 50% memiliki titik beku sekitar -20 derajat Celcius. Liquid vape dengan kandungan VG 50% memiliki titik beku sekitar -10 derajat Celcius.

Efek Menyimpan Liquid Vape di Kulkas

Menyimpan liquid vape di kulkas dapat menyebabkan beberapa efek negatif, antara lain:

  • Pembekuan

Pada suhu yang rendah, liquid vape akan membeku. Pembekuan ini dapat menyebabkan liquid vape menjadi lebih kental dan sulit dituang.

  • Pemisahan

Pada suhu yang rendah, komponen-komponen dalam liquid vape dapat terpisah. PG akan membeku lebih dulu daripada VG. Hal ini dapat menyebabkan liquid vape menjadi tidak homogen dan rasanya menjadi tidak enak.

  • Perubahan rasa

Rasa liquid vape dapat berubah jika disimpan di kulkas. Hal ini disebabkan oleh perubahan komposisi liquid vape akibat pembekuan dan pemisahan.

Cara Menyimpan Liquid Vape dengan Benar

Untuk menjaga kualitas liquid vape, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan kering. Suhu ideal untuk menyimpan liquid vape adalah sekitar 20-25 derajat Celcius.

Liquid vape juga sebaiknya disimpan dalam wadah yang tertutup rapat untuk mencegah kontaminasi.

Jika Anda ingin menyimpan liquid vape dalam jumlah besar, sebaiknya simpan di tempat yang gelap. Hal ini untuk mencegah liquid vape terpapar sinar matahari yang dapat merusaknya.

 

Baca Juga : Cara maklon liquid vape di Indonesia Dream Juice

 

Kesimpulan

Liquid vape dapat dibekukan, tetapi hal ini tidak disarankan karena dapat merusak kualitasnya. Untuk menjaga kualitas liquid vape, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk, kering, dan tertutup rapat.

 

Nah kalo podmu sudah kekeringan liquid, waktunya beli liquid lagi di Indonesia Dream Juice!

Jangan lupa juga follow instagram kami @idjofficial biar ga ketinggalan info-info menarik seputar liquid dan event menarik yaa!

Kamu berminat untuk maklon liquid di IDJ? Tanya-tanya sama admin disini yuk!

Share dan Follow Sosial Media kami!
error:
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda. Silahkan tanyakan apa saja!
👋 Halo, ada yang bisa saya bantu?